Sukses

Babak 1, Timnas Indonesia U-19 Tertinggal dari Kamboja U-21

Timnas Kamboja U-21 untuk sementarra unggul 2-1 atas Timnas Indonesia U-19 pada 45 menit pertama.

Liputan6.com, Bandar Seri Begawan - Timnas Indonesia U-19 untuk sementara tertinggal 1-2 dari Timnas Kamboja U-21 dalam laga lanjutan Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014. Dua gol Kamboja dicetak Sok Novan dan kapten Kouch Sokumpheak. Sementara gol balasan Indonesia dicetak Dimas Drajad.

Bermain di Stadion Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, Sabtu (16/8/2014) petang, Indonesia langsung mendominasi jalannya pertandingan. Namun serangan yang dilancarkan Evan Dimas, Maldini Pali, Paulo Sitanggang, dan Ilham Udin dapat dimentahkan barusan pertahanan Kamboja.

Lini pertahanan Indonesia yang kurang koordinasi benar-benar dimanfaatkan Kamboja. Sok Novan yang berdiri bebas di kotan penalti dengan mudah menanduk umpan silang Hoy Phallin dari sisi kiri pertahanan skuat Garuda Jaya. Skor 1-0 untuk Kamboja di menit ke-25.

Lima menit berselang, gawang Indonesia kembali terancam. Chan Vathanaka yang lolos dari pengawalan Hansamu Yama melepaskan sepakan keras kaki kiri meneruskan umpan terobosan dari tengah. Beruntung, masih ada Ryuji Utomo yang memblok bola.

Peluang kembali didapat Kamboja melalui tendangan bebas Nub Tola di menit ke-35. Namun, Awan Seto dengan sigap memblok bola. Empat menit berselang, Indonesia mendapat peluang lewat aksi Maldini Pali. Melewati tiga pemain Kamboja di sisi kanan, Maldini menyodorkan bola kepada Dimas Drajad. Dengan sekali kontrol, Dimas melepaskan sepakan kaki kiri, namun bola masih bisa ditangkap kiper Um Vichet.

Indonesia akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-41. Sontekan Paulo memang membentur mistar gawang, namun bola liar dengan cepat ditanduk Dimas untuk menjebol gawang Kamboja yang sudah kosong.

Sayang, jelang laga bubar Kamboja kembali unggul. Berawal dari umpan Park Mony Udom, bola yang membentur Ryuji berbalik mengenai kaki Kouch dan tak bisa diantisipasi Awan Setho. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain:

Indonesia: 12. Awan Setho (GK); 2. Putu Gede, 23. Ryuji Utomo, 16. Hansamu Yama, 5. Fatchu Rochman; 6. Evan Dimas (C), 8. Hargianto, 17. Paulo Sitanggang, 15. Maldini Pali, 20. Ilham Udin; 7. Dimas Drajad

Kamboja: 1. Um Vichet (GK); 2. Sam Ouen Pidor, 5. Sok Novan, 6. Moul Daravorn, 7. Prak Mony Udom; 10. Kouch Sokumpheak (C), 11. Chan Vathanaka, 12. Rous Samouen, 13. Sos Suhana; 15. Nub Tola, 16. Hoy Phallin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.