Sukses

Hat-trick Lampard Bawa Chelsea ke 8 Besar

Juara bertahan Chelsea dengan susah payah menundukkan Leicester City pada putaran keempat Carling Cup. The Blues lolos dengan kemenangan 4-3 yang tiga gol di antaranya diborong Frank Lampard. Langkah Chelsea diikuti Arsenal dan Tottenham.

Juara bertahan Chelsea yang tampil di kandang—Stamford Bridge—diluar dugaan dipaksa bekerja keras saat menghadapi Leicester City. Dalam pertandingan putaran keempat Carling Cup atau Piala Liga, Rabu (31/10) atau Kamis dinihari—WIB, hat-trick Frank Lampard menjadi penentu langkah The Blues ke babak perempat final dengan kemenangan 4-3.

Enam menit pertandingan berjalan Stamford Bridge bungkam. Sundulan Gareth McAuley menggetarkan gawang Carlo Cudicini dan membuat Leicester memimpin 1-0. Namun sebelum turun minum tuan rumah bisa bernafas lega berkat dua gol Lampard pada menit ke-20 dan 29.

Tapi di babak kedua The Foxes menggebrak dan balik unggul lewat gol DJ Campbel melalui sundulan kepala pada menit ke-69 dan sontekan Carl Cort lima menit kemudian. Chelsea kini terancam dipermalukan oleh klub anggota divisi championship atau Divisi I.

Chelsea yang menggempur pertahanan Leicester berhasil menyamakan tiga menit sebelum pertandingan usai melalui gol Andriy Shevchenko. Secara dramatis di detik-detik akhir sundulan Lampard menjadi penolong. Gol tersebut sekaligus melengkapi hat-trick Lampard yang tidak pernah mencetak gol sejak Agustus lalu.

Langkah Chelsea diikuti Arsenal yang berhadapan dengan mantan anggota premiership musim lalu, Sheffield United di Bramall Lane. The Gunners mempertahankan performa impresifnya lewat kemenangan telak 3-0. Dua gol tim asuhan Arsene Wenger dibukukan Eduardo da Silva menit ke-8 dan 50. Sedangkan satu gol penutup dihasilkan Denilson pada menit ke-69.

Sementara manajer anyar Tottenham Hotspur, Juande Ramos sukses dalam pertandingan debutnya di Inggris. Spurs yang bermain di White Hart Lane sukses menjinakkan Blackpool 2-0 (1-0). Kemenangan Spurs dibuka pada menit ke-15 oleh Robbie Keane. Bek kanan Pascal Chimbonda menggenapi kemenangan di babak kedua atau tepatnya menit ke-58.

Hasil lengkap Carling Cup putaran keempat, Kamis dinihari (WIB):
Chelsea 4 vs Leicester 3
Luton 0 vs Everton 1 (et)
Portsmouth 1 vs Blackburn 2
Sheff Utd 0 vs Arsenal 3
Bolton 0 vs Man City 1
Liverpool 2 vs Cardiff 1
Tottenham 2 vs Blackpool 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini