Sukses

8 Data dan Fakta Menarik Liverpool vs Southampton

Tiga mantan pemain Southampton, Ricky Lambert, Dejan Lovren dan Adam Lallana juga siap bermain.

Liputan6.com, Merseyside - Liverpool akan memulai Liga Premier Inggris musim 2014-15 dengan menjamu Southampton di Stadion Anfield, Minggu (17/8/2014). Ada delapan fakta menarik soal pertandingan tersebut.

Melihat kondisi saat ini, semua pemain The Reds (sebutan Liverpool) sudah siap tempur. Tiga mantan pemain Southampton, Ricky Lambert, Dejan Lovren dan Adam Lallana juga siap bermain.

Meski ditinggal dua pemain pilarnya ke Anfield, tim asuhan Ronald Koeman bukan klub kacangan. Pasalnya, Southampton masih memiliki kiper Fraser Forster, Ryan Bertrand, Saphir Taider, Graziano Pelle hingga Shane Long. Semua pemain yang disebutkan dalam top performance untuk mencuri angka di Merseyside.

Southampton berniat mengulangi kemenangan mereka di Anfield pada musim lalu. Ketika itu, The Saint (sebutan Southampton) menang 1-0 berkat gol tunggal Dejan Lovren, kini menjadi pemain Liverpool.



Berikut data dan fakta menarik pertandingan Liverpool kontra Southampton:

Pertama: Musim lalu, kemenangan 1-0 atas Stoke City adalah kemenangan pertama Liverpool di laga pembuka Liga Premier Inggris dalam lima musim terakhir (sisanya: 2 imbang, 2 kalah).

Kedua: Tujuh dari delapan pertandingan perdana Southampton di Liga Inggris dilangsungkan di kandang lawan. Mereka hanya menang dua kali dari tujuh laga terakhir itu (sisanya: 2 imbang 3 kalah).

Ketiga: Southampton menang 1-0 dalam lawatan ke Anfield musim lalu di Premier League. Dejan Lovren, yang kini jadi pemain Liverpool, mencetak gol kemenangan.

Keempat: Penyerang baru Liverpool, Rickie Lambert, mencetak 28 gol dalam dua musim terakhir di Premier League. Catatan itu lebih banyak dari pemain The Saints yang lain.

Kelima: Steven Gerrard menuntaskan musim 2013/2014 sebagai penyumbang assist terbanyak (13). Kini dia ada di urutan nomor empat penyumbang assist terbanyak sepanjang sejarah Premier League dengan jumlah 91 assist.

Keenam: Liverpool melepaskan 258 tembakan tepat sasaran musim lalu, lebih banyak dari tim-tim lain di Premier League.

Ketujuh: Gol-gol Daniel Sturridge musim lalu membawa Liverpool merebut 20 poin; lebih banyak dari pemain lain di tim itu.

Kedelapan: Liverpool finis di posisi kedua (2008/2009), mereka menuntaskan musim berikutnya di luar enam besar (posisi 7).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini