Sukses

Cedera di Jari Kelingking, Rossi Tetap Balapan di Brno

"Rasa sakit ini tidak akan memberi saya masalah saat balapan," kata Valentino Rossi.

Liputan6.com, Brno - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi akan balapan di GP Republik Ceko sambil menahan rasa sakit di jari kirinya. Namun, cederanya itu tak membuat semangat Rossi mengendur.

Juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut mendapatkan cedera dijarinya ketika mengerem secara mendadak di sebuah belokan yang menanjak di Masaryk Sirkuit, Brno. Dia mengaku kehilangan keseimbangan.

"Saya sudah berusaha sangat keras, tapi laju saya sangat cepat. Di tikungan sebelas, saya sedikit melebar," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

Valentino Rossi talks finger injury

"Kemudian, saya mengerem sangat keras dan berusaha tetap di jalur. Saya kehilangan kendali dan sedikit mencederai jari kelingking," sambung mantan pembalap Ducati tersebut.

Di balapan nanti, Rossi akan mengawali dari urutan keenam. Saat sesi kualifikasi, dia mencatatkan waktu satu menit 55,815 detik. Rossi mengaku siap balapan meski jarinya terasa sakit.

"Jari saya tidak retak, hanya sedikit sakit. Tapi saya berharap, rasa sakit ini tidak akan memberi saya masalah saat balapan," dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.