Sukses

Juve Ingin Pinjam Striker AS Monaco

AS Monaco menuntut biaya pinjaman Radamel Falcao sebesar 12 juta pound atau sekitar Rp 234,4 miliar.

Liputan6.com, Turin - Rumor Radamel Falcao akan menginggalkan AS Monaco terus menghiasi bursa transfer musim panas 2014. Striker asal Kolombia tersebut dikabarkan akan pindah ke Real Madrid. Tapi, Madrid tidak dapat membuat tawaran tahun ini lantaran terbentur aturan Financial Fair Play UEFA. Madrid telah menghabiskan 90 juta pound atau sekitar Rp 1,75 triliun untuk mendatangkan James Rodriguez, Toni Kroos, dan Keylor Navas ke Santiago Bernabeu.

Menurut Gazzetta dello Sport, Minggu (17/8/2014), Monaco siap meminjamkan Monaco untuk satu musim sehingga bisa menemukan lagi kebugaran setelah cedera lutut panjang sejak Januari lalu. Dengan begitu, dia bisa menunggu satu tahun untuk Real Madrid atau menyetujui klausul pelepasan dengan klub baru.

Juventus telah mendekati Monaco terkait rencana meminjam Falcao. Tapi, klub Liga Serie A Italia tersebut harus bersaing dengan Liverpool yang masih mencari pengganti Luis Suarez setelah menjualnya ke Barcelona.

The Mail on Sunday mengklaim Monaco menuntut biaya pinjaman sebesar 12 juta pound atau sekitar Rp 234,4 miliar, meski harga tersebut masih bisa dinegosiasikan. Juventus dikabarkan siap memenuhi tuntutan Monaco dan menggaji Falco sebesar 10 juta pound atau sekitar Rp 195,3 miliar per musim.

Tapi, Juventus akan lebih dulu melepas Fernando Llorente ke Valencia. The Mail on Sunday mengklaim Valencia telah menyodorkan tawaran 10  juta euro atau sekitar Rp 156,7 miliar. Tapi, Bianconeri menuntut dua kali lipat dari tawaran tersebut.

Dengan menjual Llorente, Juventus akan mendapatkan dana besar karena saat memboyongnya dari Athletic Bilbao musim lalu tidak mengeluarkan uang alias gratis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini