Sukses

Mantan Manajer MU Senang Rooney Jadi Kapten

Moyes salut dengan Van Gaal yang telah memilih Rooney sebagai kapten tim yang baru.

Liputan6.com, Manchester: Mantan manajer Manchester United, David Moyes, mengaku senang melihat mantan anak asuhnya, Wayne Rooney, dipercaya sebagai kapten tim yang baru.

Karena itu, Moyes juga tak lupa menyampaikan rasa salut dengan suksesornya, Louis van Gaal, karena sudah memilih Rooney sebagai pemimpin rekan-rekannya dalam mengarungi kompetisi musim 2014/15.

"Wayne akan menjadi kapten di bawah [kepelatihan] saya," ujar Moyes kepada Mail on Sunday, seperti dilansir Goal, Minggu (17/8/2014)

"Itu karena di mana dia sekarang sebagai seorang pemain. Saya rasa sudah waktunya ia berkembang sebagai gelandang. Ia memang striker tengah yang hebat, tapi dalam beberapa tahun ke depan, saya bisa melihat itu akan terjadi. Ia bisa bermain di sejumlah posisi. Ia kini sangat berpengalaman."

"Saya rasa ia memang perlu tanggung jawab itu sekarang. Tentu, dalam tahapan karir berikutnya. Wayne bekerja sangat keras pada tahun lalu. Ia bisa dalam kondisi yang bagus. Ia bekerja keras untuk saya, dan ia juga bagus untuk tim."

Sebelumnya, Moyes juga sempat mengomentari kekalahan MU di pertandingan pertama Premier League kontra Swansea City, Sabtu 16 Agustus 2014. Sadar pernah berada di situasi serupa, Moyes meminta seluruh fans bersabar dan memberikan kesempatan pada sang pelatih menunjukkan kualitasnya.

"Setiap orang paham, semua membutuhkan waktu," kata Moyes sebagaimana dilansir dari Soccernet. Bagi pelatih asal Skotlandia itu, tidak mudah menggantikan peran Sir Alex Ferguson. Begitu juga dengan pelatih MU saat ini, Louis Van Gaal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini