Sukses

Suarez Disiapkan Tampil Lawan Tim Meksiko

"Dia telah bekerja keras selama latihan," kata Enrique.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique mengatakan kalau striker Luis Suarez bisa saja dimainkan beberapa menit dalam pertandingan uji coba melawan juara Liga Meksiko musim lalu, Leon, Senin 18 Agustus 2014.

Seperti yang diketahui, pemain timnas Uruguay tersebut kini tengah menjalani sanksi larang bermain selama empat bulan oleh Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), setelah menggigit bek Italia Giorgio Chiellini ketika bertemu di Piala Dunia 2014.

Suarez kemudian mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) pada pekan lalu terkait sanksinya tersebut. Hasilnya, pemain berusia 27 tahun itu mendapat keringanan dengan diperbolehkan ikut dalam latihan dan pertandingan persahabatan.

"Dia telah bekerja keras selama latihan. Sehingga saya berpikir dia bisa diturunkan dalam beberapa menit dalam laga uji coba untuk tampil di depan suporter kami," kata Enrique seperti dilansir BBC Sport, Minggu (17/8/2014).

Sejak bergabung dengan Barca pada Juli silam Suarez baru dua kali latihan bersama rekan-rekan setimnya. Meski demikian, kondisi mantan penyerang Liverpool itu tetep dalam kondisi bugar dan siap tampil.

Sejauh ini, Suarez baru menjalani satu larangan bertanding dari sembilan laga yang tidak diperbolehkanya tampil oleh FIFA dalam pertandingan internasional kompetitif.

Sementara debut laga kompetitif Suarez dengan Barcelona kemungkinan akan berlangsung ketika bertemu rival abadi Real Madrid pada 26 Oktober mendatang. Suarez dijadwalkan akan diumumkan secara resmi sebagai pemain Barca pada hari Senin esok hari di Nou Camp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Spanyol