Sukses

Pedrosa: Berasa Spesial Bisa Kalahkan Marquez

"Sangat penting untuk meraih kemenangan pertama di tahun ini," kata Dani Pedrosa.

Liputan6.com, Brno - Rangkaian 10 kemenangan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di lomba balap MotoGP 2014 akhirnya terhenti. Adalah rekan Marquez, Dani Pedrosa, yang menghentikan dominasinya di Sirkuit Brno, Minggu (17/8/2014) malam.

"Sangat penting untuk meraih kemenangan pertama di tahun ini. Momen terbaik adalah saat saya sampai di pace ferme dan melihat wajah para mekanik. Kebahagiaan yang mereka tunjukkan membuat balapan jadi terasa spesial," tutur Pedrosa usai balapan seperti dikutip Crash.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/723176/big/000_DV1846144.jpg

Start dari posisi kelima, Pedrosa naik satu tingkat begitu lomba dimulai. Beberapa lap kemudian, pembalap asal Spanyol ini naik ke posisi kedua setelah menyalip Andrea Iannone dan Andrea Doviziso. Di lap keenam, Pedrosa naik ke posisi pertama dengan melewati pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Setelah itu, laju Pedrosa tak terhalang hingga balapan usai.

"Kami di sini untuk memenangi balapan dan tentu saja di setiap akhir pekan Anda memberikan yang terbaik," ucap Pedrosa. Marquez melakukan upaya yang luar biasa di 10 balapan pertama dan amat sulit untuk melalukan hal serupa. Pada akhirnya saat Anda mendapat apa yang Anda benar-benar perjuangkan, itu membuat rasanya jadi spesial."

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/723178/big/000_DV1846080.jpg

"Saat Marquez memenangi sangat banyak balapan dan Anda ada di rumah bersama keluarga serta teman-teman mengatakan 'baiklah balapan selanjutnya akan menjadi milikmu dan kamu harus mengingatku saat menang'," tambah Pedorsa. "Jadi saya punya daftar perayaan yang panjang bersama orang-orang terdekat dan saya tidak bisa ingat semua hal yang sudah saya janjikan kepada mereka."

Pedrosa setuju bahwa harus ada pemenang baru di musim ini setelah Marquez tampil luar biasa. "Tentu Anda selalu perlu beberapa pemenang yang berbeda, beberapa emosi yang berbeda. Jelas penggemar Marc sangat senang setiap akhir pekan, tapi hari ini beberapa fans lainnya menikmati balapan,"  ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini