Sukses

Ini Kata Marquez Soal Kekalahan Pertamanya

"Hari ini adalah hari balapan di mana saya merasa tidak sepenuhnya nyaman, juga tak menemukan setelan terbaik untuk motornya," kata Marquez.

Liputan6.com, Brno - Dominasi Marc Marquez dalam lomba balap MotoGP 2014 akhirnya terhenti pada seri ke-11 di GP Republik Ceko. Rentetan 10 kemenangan yang diraih pembalap Repsol Honda itu dihentikan teman setimnya, Dani Pedrosa, di Sirkuit Brno, Minggu (17/8/2014) malam WIB.

Marquez pun buka suara soal kekalahannya pertamanya musim ini. "Hari ini adalah hari balapan di mana saya merasa tidak sepenuhnya nyaman, juga tak menemukan setelan terbaik untuk motornya," kata Marquez usai balapan seperti dikutip Crash.

Start dari posisi pertama, Marquez laga-lagi memulai lomba dengan buruk. Ia turun ke posisi keenam. Marquez sempat naik ke posisi ketiga, namun akhirnya disalip pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi. Dan untuk kali pertama juga, Marquez gagal naik podium karena hanya menyelesaikan lomba di peringkat keempat.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/723202/big/000_DV1846141.jpg

"Itu bukan kesalahan saya atau kesalahan yang dilakukan tim, jelas sekali kami tidak memiliki perasaan yang sama dibanding hari lain," ucapnya. Tapi di sisi lain itu mengangkat beban yang saya miliki, karena orang kini tidak akan bertanya lagi apakah saya bisa terus terus memenangi balapan.

Meski gagal naik podium, posisi Marquez di puncak klasemen tidak tergoyahkan dengan poin 263.  "Penting buat kami untuk terus fokus bertahan di posisi empat, meski sulit rasanya bertarung tidak mengincar kemenangan. Kami meraih 13 poin dan kami punya keuntungan besar," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini