Sukses

Demba Ba Ungkap Alasannya Batal Pindah ke Arsenal

"Ia (Jose Mourinho) tak ingin memberi Arsenal seorang striker yang mampu mencetak gol, terlebih dengan kedatangan Ozil," kata Demba Ba.

Liputan6.com, Istanbul - Penyerang Besiktas, Demba Ba, mengungkap alasan mengapa ia tidak jadi bergabung dengan Arsenal. Sebelumnya, di musim 2013-14, The Gunners berniat mendatangkan Ba ke Emirates Stadium.

"Saya selalu mengatakan, kepindahan saya ke Arsenal sudah dekat. Saya sudah berpikir telah terjadi kesepakatan dan saya siap untuk tes medis, namun hal itu tidak terjadi," kata Ba seperti dilansir Dailymail, Senin (18/8/2014).

Ba yang saat itu bermain untuk klub London lainnya, Chelsea, mengaku sosok manajer Jose Mourinho yang menggagalkannya ke Arsenal. "Mourinho telah mengungkap kenapa itu tidak terjadi. Ia sangat jujur. Ia tak ingin memberi Arsenal seorang striker yang mampu mencetak gol, terlebih dengan kedatangan Ozil," ucap Ba.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/669240/original/demba+ba.jpg

Namun, seiring berjalannya waktu, striker berusia 29 tahun ini tidak mendapatkan tempat di lini depan The Blues. Akibatnya, ia memilih bergabung dengan Besiktas di awal musim 2014-15 ini.

Ba pun berkesempatan menghadapi Arsenal di babak play off Liga Champions pada Rabu (20/8/2014) lusa. "Saya akan menghadapi Arsenal dalam laga besar. Hal ini sangat gila, tapi saya tidak akan menyesali kegagalan transfer saya saat itu," ujarnya.

"Tim kami masih sangat muda dan masih belajar. Kami akan menghadapi laga yang tangguh dengan Arsenal, tapi kami ingin melaju ke fase grup Liga Champions," pungkasnya.

Baca Juga:

MU Siapkan Paket 100 Juta Pound untuk Di Maria

Pedrosa: Berasa Spesial Bisa Kalahkan Marquez

Paksa Pindah ke MU, Bek Sporting Lisbon Minta Maaf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini