Sukses

Rossi: Akhirnya Saya Bisa Mengalahkan Marquez!

"Saya suka Marc, tetapi ini luar biasa, setelah 10 balapan!"

Liputan6.com, Brno - Setelah 11 seri balapan, Valentino Rossi akhirnya bisa mengalahkan Marc Marquez. Pembalap Movistar Yamaha itu finis di posisi ketiga dalam balapan MotoGP di Sirkuit Brno, Minggu (17/8/2014) malam WIB. Sementara Marquez untuk pertama kali gagal naik podium setelah menyelesaikan lomba di posisi keempat.

"Akhirnya saya bisa mengalahkan Marquez! Saya suka Marc, tetapi ini luar biasa, setelah 10 balapan!" tutur Rossi seperti dikutip Crash. "Ini adalah podium lainnya dan saya memulai paruh kedua musim ini dengan bagus, tapi di tempat ketiga, jadi saya harus mencoba untuk meraih hasil lebih baik."

"Jika saya mengalahkan Marquez, tapi hanya finis kelima, saya tidak akan senang. Jadi, finis podium adalah yang lebih penting," ucapnya.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/723180/big/000_DV1846104.jpg
Dalam balapan kemarin, Rossi harus membalap dengan jari kelingking kiri terluka menyusul kecelakaan yang didapat pada latihan bebas keempat. Namun, cedera itu tak menghalangi Rossi untuk memacu motornya secepat mungkin.

"Tentang jari saya, itu sedikit masalah hanya pada awal dan lap pertama," ujarnya. "Di lap pertama saya tidak cukup agresif dalam pengereman. Tapi setelah saya 100 persen, saya tidak punya rasa sakit."

Dengan hasil ini, Rossi nangkring di peringkat tiga klasemen sementara dengan 173 poin. Sementara Marquez memimping dengan 263 poin, diikuti Dani Pedrosa di posisi kedua yang memiliki poin 186.

"Menurut saya, peluang menjadi juara dunia terbuka! Karena Marc tidak terlalu jauh, sekarang selisihnya di bawah 100 poin!" kata Rossi sambil tertawa. "Tidak, secara pribadi saya akan selalu mencoba untuk masksimal. Saya tidak terlalu jauh dari Dani, tetapi pada beberapa balapan terakhir dia meraih poin lebih dari saya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini