Sukses

Besiktas Siap Hentikan Langkah Arsenal

Babak play-off leg pertama antara Besiktas kontra Arsenal akan berlangsung di Arturk Olimpiyat Stadium, Istanbul, Rabu (20/8/2014).

Liputan6.com, Istanbul - Klub asal Turkey, Besiktas sangat berhasrat menghentikan langkah Arsenal di babak play-off Liga Champions musim 2014-15. Besiktas tak ingin mimpi mereka bersaing di liganya para juara terhenti.

Babak play-off leg pertama antara Besiktas kontra Arsenal akan berlangsung di Arturk Olimpiyat Stadium, Istanbul, Rabu (20/8/2014) dini hari WIB.

Di pertandingan tersebut, Besiktas tidak diunggulkan oleh banyak pihak. Namun demikian, semua fans Besiktas akan memenuhi stadion berkapasitas 76 ribu untuk memberikan tekanan kepada Meriam London (sebutan Arsenal).

"Arsenal adalah lawan terakhir kami (untuk sampai di Liga Champions). Saya telah menyaksikan tim asuhan Arsene Wenger itu selama 20 tahun, permainan mereka sangat cepat dan bagus," kata pelatih Besiktas, Slaven Bilic, dikutip dari Daily Mail.

"Arsenal sangat difavoritkan. Tapi, kami memiliki 15 juta fans di Turki. Para fans berharap kami bisa menghentikan Arsenal. Mimpi kami untuk lolos ke Liga Champions semakin dekat," sambung pria berusia 45 tahun tersebut.

Di pertandingan nanti, Bilic akan bertumpu pada penyerang barunya yang didatangkan dari Chelsea, Demba Ba. Bilic berharap Demba Ba bisa membantu rekannya dengan pengalaman bermain melawan Arsenal saat masih merumput di Liga Premier Inggris.

"Tim yang tidak diunggulkan selalu bisa meraih kemenangan di dunia sepak bola. Jika kami mengalahkan Arsenal, itu akan menjadi sebuah keajaiban," Bilic menegaskan.

Sementara itu, manajer Arsenal, Arsene Wenger berharap kemenangan 2-1 atas Crystal Palace di partai pertama Liga Premier Inggris berlanjut di babak play-off Liga Champions.

"Kemenangan di Liga Premier Inggris membuat kami mempunyai kepercayaan diri. Sekarang, persiapan paling utama adalah memulihkan diri dan mempelajari kekuatan Besiktas," kata Wenger, dilansir dari Goal.

Arsenal bertekad mencuri gol dari kandang Besiktas, bahkan bila perlu meraih kemenangan. Hal itu dilakukan agar langkah Meriam London di leg kedua pada 23 Agustus mendatang lebih ringan.

"Saya yakin pertandingan itu akan berjalan sangat sulit. Kami ingin lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions. Kami ingin sekali lolos, tidak peduli apa pun yang harus dipertaruhkan di laga nanti," tambah pria berkebangsaan Prancis tersebut.

Wenger kemungkinan besar akan mengandalkan duet penyerang Olivier Giroud dan Alexis Sanchez untuk membongkar pertahanan Besiktas. Mikel Arteta dan Aaron Ramsey akan menjadi gelandang kreatif yang bakal menciptakan peluang untuk dua penyerang Arsenal itu.

5 Laga Terakhir Besiktas:
Minggu (11/05/14) Elazıgspor 0 - 1 Besiktas
Sabtu (17/05/14) Besiktas 1 - 1 Genclerbirligi
Rabu (16/07/14) Wigan Athletic FC 2 - 1 Besiktas
Kamis (31/07/14) Feyenoord 1 - 2 Besiktas
Kamis (07/08/14) Besiktas 3 - 1 Feyenoord

5 Laga Terakhir Arsenal:
Minggu (27/07/14) New York Red Bull 1 - 0 Arsenal FC
Sabtu (02/08/14) Arsenal FC 5 - 1 Benfica
Minggu (03/08/14) Arsenal FC 0 - 1 AS Monaco FC
Minggu (10/08/14) Arsenal FC 3 - 0 Manchester City FC
Sabtu (16/08/14) Arsenal FC 2 - 1 Crystal Palace FC

Perkiraan Susunan Pemain:
Besiktas: Mertcan Tunca, Batuhan Boyoglu, Selim Sahin, Tugay Kaya, Dogukan Ozturk, Ufuk Er, Blendi Memaj, Burak Tekin, Fevzi Can Bozkus, Murat Yazici, Demba Ba

Arsenal: Szczesny, Mertesacker, Gibbs, Chambers, Debuchy, Flamini, Ramsey,  Wilshere, Cazorla, Sanchez, Giroud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Besiktas adalah sebuah klub sepak bola yang didirikan pada 1903 di Turki.
    Besiktas adalah sebuah klub sepak bola yang didirikan pada 1903 di Turki.

    Besiktas

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini