Sukses

Suarez Debut, Barcelona Pesta Gol di Camp Nou

Barcelona pesta gol di Camp Nou untuk merengkuh trofi Joan Gamper.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona berhasil menjadi juara trofi Joan Gamper setelah menaklukkan Leon dengan skor telak 6-0 di Camp Nou, Selasa (19/8/2014) dinihari WIB. Duet Neymar dan Lionel Messi yang dipasang sejak awal laga tampil tidak mengecewakan. Laga ini juga diwarnai dengan debut Luis Suarez.

Barcelona memang sangat dominan dalam pertandingan ini, bahkan mereka sudah unggul saat laga baru berjalan 3 menit. Berawal dari kerja keras Ivan Rakitic, Messi dengan sigap mengantisipasinya dan menyambar bola untuk membawa Blaugrana unggul 1-0.

Sembilan menit berselang, kali ini giliran Neymar yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia sukses menjebol gawang Leon setelah memanfaatkan umpan cantik dari Andres Iniesta, sehingga keunggulan tuan rumah menjadi 2-0.

Blaugrana terus mendominasi permainan dan nyaris tidak memberi Leon kesempatan. Bahkan, Barcelona sukses mencetak satu gol tambahan, dua menit jelang jeda pertandingan, kembali melalui duo Neymar-Messi. Skor 3-0 akhirnya bertahan hingga turun minum.

Sepuluh menit babak kedua dimulai, Munir El Haddadi sukses memperlebar keunggulan tuan rumah menjadi 4-0, pemain berusia 18 tahun itu memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Daniel Alves.

Barca berhasil mencetak gol kelima di pertandingan ini kembali melalui kaki Munir, yang memanfaatkan kinerja istimewa dari Sandro Ramirez.

Beberapa menit kemudian Sandro Ramirez sendiri yang mencetak gol penutup untuk menggenapkan kemenangan Barcelona menjadi 6-0.

Susunan Pemain

Barcelona: Bravo; Alves, Matiheu, Mascherano, Jordi Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Rafinha, Messi, Neymar

Leon: Yarbrough, Márquez, Cárdenas, Edwin, Elías, Boselli, Magallón, Vázquez, Rivera, Peña, Ignacio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Leon

Video Terkini