Sukses

Mourinho: Fabregas Sang Maestro

Cesc Fabregas memberikan assist bagi Andre Schurrle dan Branislav Ivanovic.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memuji penampilan pemain baru Cesc Fabregas saat The Blues menaklukan tuan rumah Burnley 3-1 dalam pertandingan Liga Premier di Stadion Turf Moor, Selasa (19/8/2014) dinihari WIB. Fabregas memang dinobatkan sebagai man-of-the-match dalam pertandingan itu.

"Saya setuju sepenuhnya dengan Anda ketika memberikan Cesc man of the match," kata Mourinho usai pertandingan. "Dia benar-benar sang maestro, dia mengendalikan tempo permainan. Dia adalah orang yang mendikte kecepatan, intensitas dan tempo permainan," imbuhnya.

Dalam laga itu, Fabregas memang seperti menikmati debut perdananya bersama Chelsea. Gelandang Spanyol itu memberikan assist bagi gol Andre Schurrle dan Branislav Ivanovic setelah sebelumnya Diego Costa membuka gol kemenangan Chelsea.

Sementara itu, Fabregas sendiri malah memuji rekan satu timnya, yang membuat dia merasa nyaman di klub barunya sejak kepindahannya dari Barcelona. Dia pun berharap bisa meraih sukses di musim pertamanya kembali di Liga Premier.

"Anda selalu ingin melakukannya dengan baik dan saya suka bermain sepak bola," kata mantan kapten Arsenal ini. "Saya mengharapkan tahun yang baik di depan kami. Ini [menandatangani untuk Chelsea] bukan sesuatu yang saya harapkan. Tapi sepakbola tak terduga. Ini telah membawa saya di sini, dan saya ingin menjadi sebaik yang saya bisa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris