Sukses

LeBron James Tantang Obama Ikut `Ice Bucket Challenge`

James dan kawan-kawan melakukan ritual mandi air es di kapal pesiar saat berlibur di Yunani.

Liputan6.com, Athena - Demam mandi air es atau 'Ice Bucket Challenge' sedang melanda Amerika Serikat. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian kampanye membantu gerakan melawan kanker ALS (amyotrophic lateral sclerosis).

Para bintang NBA juga ramai-ramai ikut gerakan sosial ini. LeBron James pada hari Senin 18 Agustus bersedia ikut mandi air es. James mengadakan acara tersebut bersama bintang NBA Kevin Durant, aktor Kevin Hart, mantan rekannya semasa sekolah Brandon Weems dan DJ Steph Floss.

James mengunggah video acara mandi air es ke akun Instagram miliknya. James dan kawan-kawan melakukan ritual mandi air es di kapal pesiar saat berlibur di Yunani.

Setelah ikut mandi air es, James menantang dua putranya Bryce Maximus dan LeBron Junior untuk ikut serta. Tak ketinggalan James menantang orang nomor satu di Amerika, Barack Obama, untuk ikut mandi air es.

Selain dari James, Obama juga mendapat tantangan serupa dari bintang NBA Carmelo Anthony. Namun Obama memutuskan tidak ikut kampanye itu. Obama memilih memberi donasi 100 US dolar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.