Sukses

Tamu Agung dari Italia Coba Buyarkan Mimpi Stjarnan

Kesempatan langka, Inter Milan berkunjung ke Islandia

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan akan mengawali usaha untuk lolos ke putaran final Europa League. Tim asal Islandia, Stjarnan menjadi ujian pertama wakil Italia itu saat tandang ke Laugardalsvollur, Reykjavík, Rabu (20/8/2014) atau Kamis dinihari WIB.

Di babak playoff Europa League leg 1, Javier Zanetti yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden Inter menyatakan optimistis tim besutan Walter Mazzarri itu bisa mendapatkan hasil positif di laga tandang.

"Kami sangat peduli dengan kompetisi ini. Tentu kami tidak bisa meremehkan siapapun, karena setiap tim di Eropa sangat berbahaya. Semua lawan bersiap menghadapi tiga pertandingan playoff. Kami harus lebih kompetitif dari mereka," kata mantan pemain legendaris Inter itu.

Stjarnan berhasil melangkah ke babak playoff setelah melewati tiga putaran. Sejauh ini, Stjarnan tampil meyakinkan termasuk mengalahkan tim asal Wales, Bangor City FC dengan agregat 8-0 setelah memetik kemenangan dengan skor identik 4-0 dalam dua pertemuan.

Melihat sepak terjang Strjanan sejauh ini, Mazzarri menginstruksikan La Beneamata tidak memandang sebelah mata. Hal itu menurut dia bisa menjadi bumerang buat timnya."Banyak rintangan untuk menghadapi pertandingan seperti ini," kata eks-pelatih Napoli itu di Sky Italia.

Stjarnan tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir. Kondisi fisik mereka juga lebih unggul karena bertanding dalam enam pertandingan di tiga putaran Europa League.

"Saya kira mereka mencoba mengambil keuntungan dari kesalahan kami--ini bisa terjadi di awal musim. Terlepas lawan yang kami hadapi, kami akan berusaha memberikan yang terbaik, sesuai DNA kami," tekad Mazzarri.

Selangkah menuju Europa League, pelatih Stjarnan, Runar Pall Sigmundsson masih diluputi euforia. "Kami seperti tetap terbang di langit." kata sang pelatih mengungkapkan kebahagiaan pascamengantarkan tim menembus babak playoff.

Keberhasilan Stjarnan ke babak playoff menjadi berita besar. Pasalnya, Inter akan menjadi tamu kehormatan di Islandia. Secara peringkat UEFA, perbandingan Inter dan Stjarnan bak bumi dan langit. Stjarnan menduduki peringka 413 sedangkan Inter berada di posisi 23.

"Ini menjadi berita besar di negara kami. Sukses kami dirayakan seperti orang gila. Sebuah keuntungan besar bertemu tim besar bagi semua penduduk Islandia," ujarnya.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/723468/original/infografis-statis-stjarnan-vs-intermilan-1-yos-140818.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini