Sukses

Cukur Persijap, Persib Muluskan Langkah ke Babak 8 Besar

Kemenangan itu membuat Persib Bandung sukses menggeser Persija Jakarta di peringkat 3 klasemen Wilayah Barat ISL

Liputan6.com, Persib Bandung menjadikan Persijap Jepara lumbung gol dalam laga lanjutan ISL 2014 Wilayah Barat. Maung Bandung memborbardir gawang Persijap lima gol tanpa balas dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (19/8/2014).

Berstatus sebagai tuan rumah, Persib tampil superior. Tim besutan Djadjang Nurdjaman itu tidak memberikan kesempatan pada Laskar Kalinyamat mengembangka permainan. Di babak 1, Persib sudah memimpin dua gol melalui gol bunuh diri Evaldo menit 17. Tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu menggandakan keunggulan melalui Coulibaly Djibril jelang turun minum.

Memasuki babak kedua, Persib semakin menggila. Persib menambah gol lewat tandukan pemain bertahan, Vladimir Vujovic di menit 54. Memimpin 3 gol, kian melunturkan mental bertanding Persijap.

Di tengah upaya mengejar ketinggalan, wasit memberikan penalti pada  Persib setelah Djibril dilanggar di kotak terlarang oleh pemain Persijap. Vujovic yang dipercaya mengekusi penalti menjalankan tugas dengan baik.

Pesta gol Persib tidak sampai di situ. Sang kapten, Atep memantapkan keunggulan menjadi 5-0 di menit 87. Memanfaatkan umpan terobosan Supardi Nasir, dengan tenang Atep menggiring bola dan menceploskan ke gawang Persijap yang dikawal Danang Wihatmoko.

Tambahan tiga poin atas Persijap membuat langkah Persib ke-8 terbuka lebar. Persib menduduki peringkat 3 menggeser posisi Persija Jakarta. Persib mengantongi 32 poin dari 17 lagai. Sedangkan, kekalahan ini membuat Persijap semakin terbenam di posisi juru kunci.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.