Sukses

Levi's Stadium, Stadion Tercanggih di Dunia

Stadion ini juga bekerja sama dengan salah satu perusahaan teknologi terkemuka, Sony Electronics.

Liputan6.com, San Francisco - Levi's Stadium, markas dari klub rugby, San Francisco 49ers dianggap sebagai salah satu stadion tercanggih di dunia. Pasalnya stadion ini memiliki beberapa elemen teknologi.

Perlu diketahui, selama ini para penonton yang menyaksikan secara langsung pertandingan olahraga akan kesulitan melihat detil pertandingan , bahkan mereka akan kehilangan momen penting di saat hendak ke kamar kecil karena tidak ada tayangan ulang. Namun hal ini tidak berlaku bagi Levi's Stadium, COO dari 49ers, Al Guido ingin penonton merasakan suatu hal berbeda.

"Kami ingin mengajak penonton untuk melihat fitur seperti saat menonton televisi (stastistik, siaran ulang, detil) meski sedang menyaksikan di lapangan," ujarnya seperti dilansir Time (19/8).

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/724234/original/repeater1.jpg

Levi's Stadium juga menyediakan layanan internet super cepat bagi para penonton di stadion. Menurut vice president (VP) teknologi Stadion, Dan Williams, stadion ini akan memiliki kapasitas 40 gigabit per detik. Jumlah ini merupakan empat kali lebih besar dari standar stadion NFL di Amerika Serikat.

Para penonton juga tidak perlu kebingungan mencari lokasi tempat duduk ataupun informasi lainnya mengenai klub dan stadion. Pasalnya stadion ini juga dilengkapi 1700 beacon berteknologi tinggi yang dapat membantu seseorang mencari lokasi atau informasi.

Stadion ini juga bekerja sama dengan salah satu perusahaan teknologi terkemuka, Sony Electronics. Ruang kontrol stadion, video, layar televisi, layar LED, dan beberapa fasilitas video lainnya akan disponsori oleh Sony. Selain itu beberapa perusahaan lain juga mensponsori stadion ini seperti, Yahoo, Intel, SAP, dan Brocade.

Bagi para pengguna smartphone, Levi's Stadium juga menawarkan beberapa fitur menarik seperti, bimbingan ke tempat duduk, melihat empat replay sekaligus saat pertandingan, melihat statistik dan detil pertandingan, menunjukkan jalan tercepat ke kamar kecil, Wifi kualitas 4G, dan pemesanan makanan melalui smartphone saat di stadion.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.