Sukses

Toro Rosso Rekrut Pembalap Termuda di Sejarah F1

Max Verstappen gabung Toro Rosso pada musim 2015/16.

Liputan6.com, Brno - Tim Formula 1, Toro Rosso dikabarkan sudah merekrut calon pembalap termuda di F1 yaitu Max Verstappen. Max, putra dari pembalap legendaris F1 Jos Verstappen, baru menginjak usia 16 tahun.

Namun dia bakal genap 17 tahun ketika resmi bergabung dengan Toro Rosso di balapan musim 2015/16. Ini menjadi kejutan tersendiri karena Max saat ini masih bergelut di Formula 3.

"Pertama-tama, saya ingin berterimakasih kepada Dr Helmut Marko dan Red Bull atas kepercayaan mereka sehingga bisa memulai debut pada 2015 nanti dengan Toro Rosso. Sejak saya berusia 7 tahun, Formula 1 jadi tujuan karier. Jadi, kesempatan ini bak mimpi jadi kenyataan," ujarnya seperti dikutip Daily Mail.
Talent: Verstappen, a former karting world champion, will replace Frenchman Jean-Eric Vergne
Max tak lupa memuji kehebatan ayahnya atas keberhasilannya gabung Toro Rosso. "Terimakasih buat ayah yang selalu ada di sisi saya, siang dan malam, tahun demi tahun," serunya.

"Tentu saya juga ingin mengucapkan terimakasih untuk sponsor yang sudah percaya dengan talenta saya sehingga mendukung secara finansial. Semoga saya bisa menjaga kolaborasi ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.