Sukses

Suarez: Bermain di El Clasico? Tidak Masalah

Suarez tidak gentar bermain di El Clasico.

Liputan6.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, baru akan melakoni laga resmi bersama Barca pada 26 Oktober 2014 mendatang. Hal ini berarti Suarez akan menjalani debut di ajang resmi saat El Barca menghadapi rival abadinya, Real Madrid.

Seperti dilansir Football-Espana (19/8), pria asal Uruguay ini tidak mempermasalahkan hal itu. "Bermain di El Clasico setelah sanksi selesai? Itu masih lama, tapi jika secara fisik saya siap, saya pikir tidak perlu ada yang dikhawatirkan."

Seperti diketahui, Suarez mendapat hukuman larangan terlibat dalam aktivitas sepakbola selama empat bulan akibat menggigit pemain Italia Giorgio Chiellini saat membela Uruguay di Piala Dunia 2014. Suarez juga dilarang membela Uruguay di sembilan pertandingan internasional serta harus membayar denda sebesar Rp 1,3 miliar.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/696927/original/_75806518_suarez.png.jpg

FIFA memutuskan untuk memberi sanksi tegas pada Suarez karena pria asal Uruguay itu sudah kedapatan melakukan hal yang sama dua kali sebelumnya. Dua korban gigitan Suarez sebelumnya adalah Branislav Ivanovic dan Otman Bakkal.

Namun pihak Arbitrase Olahraga (CAS) telah meringankan sanksi yang menimpa penyerang Barcelona itu. Kini, Suarez diperbolehkan berlatih dengan timnya. Selain itu, Suarez kini juga dapat bermain di laga-laga ujicoba dan aktivitas promosi tim lainnya.

Mantan penyerang The Reds ini pun diberi kesempatan bermain di laga pra musim Barca menghadapi Leon pada Selasa (19/8/2014). Suarez bermain di paruh kedua menggantikan Rafinha di menit ke-75.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/724270/original/suarez_lagi.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool