Sukses

Tenggelamkan Persijap, Persib Kian Optimistis ke 8 Besar

Untuk lolos ke babak 8 besar, Maung Bandung membutuhkan minimal enam poin lagi.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tampil garang dan berhasil menang telak dengan skor 5-0 saat menjamu Persijap Jepara di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (19/8/2014). Kemenangan tersebut membuat Maung Bandung kian termotivasi melangkah ke babak delapan besar.

Pelatih Persib, Djajang Nurjaman mengatakan, permain menyerang yang dilakukan anak asuhnya sebagai bukti bahwa skuat Maung Bandung sangat berhasrat untuk lolos ke babak 8 besar.

"Semua pemain sadar betapa pentingnya kemenangan yang kami raih saat melawan Persijap. Makanya, setelah satu gol tercipta (melalui gol bunuh diri Evaldo), kepercayaan diri mulai muncul," katanya usai pertandingan.

Hal tersebut ditambahkan Djanur, sapaan akrab Djajang Nurjaman, membuat para pemain bisa bermain lepas, terbukti dengan terciptanya empat gol lainnya. Itu membuktikan anak asuhnya mengetahui celah kosong yang ditinggalkan pemain lawan.

Lebih lanjut Djanur mengatakan, permainan pada pertandingan melawan Persijap sangat jauh berbeda saat Persib tandang melawan Semen Padang beberapa waktu lalu.

"Memang ada sedikit perubahan dengan pertandingan lawan Semen Padang. Tapi saya pikir dari sisi skema tidak ada yang salah. Karena saat itu (lawan Semen Padang) faktor individual lawan yang bagus," pungkasnya.

Saat ini, Persib berada di posisi ketiga klasemen Liga Super Indonesia wilayah barat dengan raihan 32 poin dari 17 pertandingan. Untuk lolos ke babak 8 besar, Maung Bandung membutuhkan minimal enam poin lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.