Sukses

Madrid Ditahan Imbang Atletico

Gol Raul Garcia di menit ke-88 menyelamatkan Atletico Madrid dari kekalahan.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid harus puas bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid pada leg pertama Piala Super Spanyol di Santiago Bernabeu, Rabu (20/8/2014) dinihari WIB. Gol Raul Garcia menyelamatkan Atletico dari kekalahan.

Bermain di kandang, Madrid mendominasi jalannya pertandingan. Toni Kroos, Luka Modric, dan Xabi Alonso mampu menguasai lini tengah. Namun, bola yang dialirkan kepada Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale sangat sulit menembus lini pertahanan Atletico yang bermain disiplin. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Di awal babak kedua, pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengganti Ronaldo dengan James Rodriguez. Dua menit laga berlangsung, sepakan Bale mengancam gawang Atletico. Namun, kiper Carlos Miguel Moya dengan tepat memblok sepakan Bale.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/724393/big/000_DV1847418.jpg

Atletico masih mengandalkan serangan balik untuk mengancam lini pertahanan Madrid. Tapi, upaya skuat asuhan Diego Simeone ini dapat dimentahkan Sergio Ramos dan kawan-kawan.

Peluang emas didapat Kroos di menit ke-69. Berawal dari tendangan bebas Bale dua meter di luar kotak penalti, bola dapat diblok kiper Moya. Sayang, bola muntah yang ditendang Kroos di depat mulut gawang masih melambung.

James akhirnya memecah kebuntuan lewat golnya di menit ke-80. Bermula dari umpan Carvajal kepada Benzema di depan mulut gawang, bola gagal disapu dengan sempurna oleh bek Atletico. James pun langsung menendang bola yang sempat mengenai kaki salah satu pemain Atletico. Gol. Skor 1-0.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/724397/big/000_DV1847420.jpg

Namun, delapan menit kemudian kemenangan Madrid buyar. Raul Garcia yang berdiri bebas dengan mudah meneruskan umpan sepak pojok. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Hasil ini tentu merugikan Madrid yang akan bertandang ke kandang Atletico pada 20 Agustus mendatang.

Susunan pemain:

Real Madrid: Casillas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Modric (Angel Di Maria, 78), Alonso, Kroos; Bale, Benzema, Ronaldo (James Rodriguez, 46)

Atletico Madrid: Moya; Juanfran, Miranda, Godin, Siqueira (Ansaldi, 64); Mario, Gabi; Koke, Saul ( Griezmann, 57), Raul Garcia; Mandzukic (Jimenez, 78)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini