Sukses

Benitez Yakin Napoli Bisa Singkirkan Bilbao

"Saya punya keyakinan, tentu saja itu tidak akan mudah," kata pelatih Napoli Rafael Benitez.

Liputan6.com, Napoli - Hasil imbang 1-1 diraih Napoli seusai menjamu Athletic Bilbao pada leg pertama play-off Liga Champions atas di Stadio San Paolo, Rabu (20/8/2014) dinihari WIB. Napoli tertinggal lebih dulu pada menit ke-41 lewat gol Muniain. Napoli menyamakan kedudukan di menit ke-68 melalui Gonzalo Higuain.

Hasil ini tentu merugikan Napoli. Sebab, The Partenopei membutuhkan kemenangan pada leg kedua yang berlangsung di San Mames, 27 Agustus mendatang. Namun, pelatih Napoli Rafael Benitez tetap optimistis atas peluang timnya.
 
"Kita melihat pertandingan yang memang sudah saya prediksi," ujar Benitez kepada Sky Sport Italia. "Athletic Bilbao adalah tim kuat yang bekerja keras, namun pada awal pertandingan kami punya dua atau tiga peluang bagus. Kami tidak memaksimalkannya, dan dengan intensitasnya Athletic memegang kontrol."

"Melihat jalannya pertandingan, kami bisa menganggap reaksi kami positif dan harus memulai lagi dari sana," kata Benitez. Hasil seri 1-1 tentu lebih menguntungkan Bilbao daripada Napoli. Pasalnya, di leg kedua yang akan digelar pekan depan, Bilbao akan gantian jadi tuan rumah.

"Athletic pastinya akan berusaha mengejar kemenangan, yang berarti mereka ingin mencetak gol dan begitu pula kami. Saya punya keyakinan, tentu saja itu tidak akan mudah. Namun, hari ini kami membuktikan bahwa dengan lima atau enam peluang kami bisa melukai mereka," tutur Benitez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.