Sukses

Kenapa MU Ngebet Gaet Rojo? Ini Alasannya

Meski masih berusia 24 tahun, Rojo mempunyai tinggi yang ideal sebagai bek tengah, yakni 187 cm.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United mendatangkan pemain baru ketiga pada bursa transfer musim panas ini. Dia adalah Marcos Rojo. Lalu, apa yang membuat Rojo sangat spesial bagi MU?

Rabu (20/8/2014) dini hari WIB, Setan Merah (sebutan MU) mengumumkan secara resmi telah meminang Rojo dari klub asal Portugal, Sporting Lisbon.

Sosok Rojo sangat diidamkan oleh manajer MU, Louis van Gaal. Terlebih lagi, Setan Merah tidak memperpanjang dua bek tengah senior, yakni Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand.

Usai melepas Vidic dan Ferdinand, Setan Merah hanya mempunyai tiga bek muda yang masih minim pengalaman, yakni Phil Jones, Jonny Evans dan Chris Smalling. Karena hal itu, Van Gaal meminta manajemen merekrut Rojo yang tampil gemilang bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2014.

Meski masih berusia 24 tahun, Rojo mempunyai tinggi yang ideal sebagai bek tengah, yakni 187 cm. Hal itu membuatnya bisa melakukan duel-duel udara dengan penyerang lawan. Meski di timnas Argentina ditempatkan sebagai bek kiri, Rojo bisa dimainkan sebagai bek tengah pada formasi tiga bek yang akan diterapkan Van Gaal.

Tidak hanya itu saja, Rojo merupakan pemain yang sabar dan mempunyai daya jelajah saat menghadapi tekanan lawan. Sebagai bek, dia juga rajin mencetak gol. Buktinya, musim lalu, dia berhasil mencetak empat gol dari 25 penampilan di Liga Portugal.

Saat usianya masih 19 tahun, Rojo sukses mempersembahkan gelar Copa Libertadores untuk klub sepakbola profesional pertamanya, yakni Estudiantes de La Plata. Itu dilakukannya pada tahun 2009.

Melihat jejak rekam Rojo, Van Gaal pun sangat tertarik memboyongnya ke Stadion Old Trafford. Bak gayung bersambut, sang pemain rupanya juga mengidamkan bermain bersama Wayne Rooney dan kawan-kawan.

"Saat masih di Estudiantes de La Plata, saya berbicara dengan Juan Sebastian Veron (mantan pemain MU) mengenai tim ini. Rasanya, saya bisa beradaptasi dengan cepat karena saya sangat mencintai sepak bola Inggris," kata Rojo, dilansir dari Daily Mail.

Rojo pun sangat senang ketika tawaran dari MU datang. Tanpa pikir panjang, dia langsung mengatakan 'Ya'. "Ini seperti mimpi, menjadi pemain Manchester United. Meninggalkan Sporting tidak mudah," tegas pemain kelahiran La Plata, Argentina tersebut.

Baca Juga

Levi's Stadium, Stadion Tercanggih di Dunia

Barca Sudah Lama Pantau Suarez

Pulang dari Brunei, Timnas U-19 Dapat Jatah Libur Selama 3 Hari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United
    Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United

    Marcos Rojo

Video Terkini