Sukses

Courtois Minta Cech Bertahan di Chelsea

Courtois tidak menganggap Cech sebagai saingan melainkan sebagai mentor.

Liputan6.com, London - Kiper berbakat Belgia Thibaut Courtois tidak merasa tertekan dengan kehadiran Petr Cech. Courtois malah meminta Cech tetap bertahan di Chelsea dan jangan berganti klub di musim panas ini.

Courtois baru musim ini bermain untuk Chelsea setelah selama tiga tahun dipinjamkan ke Atletico Madrid. Manajer Chelsea Jose Mourinho nampaknya telah memilih Courtois sebagai kiper utama menggantikan Cech.

Cech kabarnya tidak senang harus tergusur ke bangku cadangan setelah selama satu dekade menjadi kiper nomor satu Chelsea. Pria 32 tahun itu berniat pindah. Paris Saint Germain dan AS Monaco dikabarkan tertarik kepada Cech.

Di tengah gencarnya isu kepindahan Cech, Courtois angkat bicara. Courtois lebih ingin Cech tetap di Stamford Bridge meski ia harus bersaing langsung dengan kiper asal Republik Ceko itu untuk menjadi starter. Courtois tidak menganggap Cech sebagai saingan melainkan sebagai mentor.

"Saya ingin Cech bertahan. Meski dia tidak bermain ia bisa banyak membantu saya di latihan. Saya masih bisa belajar darinya karena dia memiliki banyak pengalaman," kata Courtois kepada PA.

"Cech bisa memberi saya saran yang bagus mengenai Liga Premier, hal-hal yang mungkin saya tidak tahu pada permulaan. Dia menyenangkan bagi saya. Kami berlatih dengan sangat baik dan dia masih membuktikan sebagai kiper hebat," tutur Courtois.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois