Sukses

Schweinsteiger Absen di Pekan Pertama Bundesliga

Sang pemain juga terpaksa melewatkan laga bersama tim nasional Jerman.

Liputan6.com, Muenchen - Gelandang Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger terpaksa absen di pembukaan Bundesliga musim 2014/2015. Pemain berusia 30 tahun itu mengalami cedera lutut dan ia dipastikan tak bisa tampil saat timnya menghadapi VfL Wolfburg di pekan pertama, Sabtu (23/8/2014).

"Cedera ini bukan hal yang bisa disembuhkan dalam waktu satu atau dua minggu. Perlu waktu yang lebih lama dari itu," ucap Presiden Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge.

Karena cederanya tersebut, Schweinsteiger bukan hanya absen di pekan pertama Bundesliga. Ia juga tak akan tampil ketika tim nasional Jerman menghadapi Argentina di laga uji coba (3 September 2014) dan Skotlandia di babak kualifikasi Piala Eropa (8 September 2014).

Schweinsteiger bukanlah satu-satunya pemain Muenchen yang absen di pekan pertama ini. Sebelumnya, Javi Martinez juga mengalami cedera saat dirinya tampil di ajang Piala Super Jerman 13 Agustus lalu.

Namun cedera Martinez lebih parah dari Schweinsteiger. Pemain yang juga berperan sebagai gelandang itu dipastikan tak bakal tampil hingga akhir tahun ini. Muncul kabar kalau Muenchen akan merekrut Sami Khedira demi menggantikan peran Martinez di dalam skuat.

 

Baca juga:

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Tadi Malam

MU, Chelsea dan Barca Rebutan Playmaker Brasil

Kiper Timnas Brasil Resmi Perkuat Benfica

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini