Sukses

Dua Pria Ini Kuras Tabungan Demi Saksikan Tur Asia Juventus

Tak tanggung-tanggung biaya lebih dari Rp 10 juta harus dikeluarkan dua pemuda ini untuk bisa mendukung Juventus.

Liputan6.com, Singapura- Kecintaan terhadap sebuah klub terkadang membuat seorang suporter rela melakukan apapun, seperti yang dilakukan dua fans Juventus asal Indonesia Timur ini, Petral dan Ichan. Keduanya harus menguras tabungan mereka demi menyaksikan secara langsung La Vecchia Signora berlaga.

Baik Petral dan Ichan belum pernah merasakan menyaksikan langsung tim kesayangannya itu di stadion. Biaya besar yang dibutuhkan untuk pergi ke Turin membuat Petral dan Ichan selama ini cuma bisa menonton aksi Gianluigi Buffon dan kawan-kawan melalui layar kaca.

Kesempatan emas menonton langsung aksi Juventus terbuka lebar musim panas ini. Juventus melakukan Tur Asia mengunjungi Indonesia, Australia dan Singapura. Ichan dan Petral pun tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Petral dan Ichan menyaksikan langsung dua dari tiga pertandingan I Bianconeri di Tur Asia yakni di Jakarta dan Singapura.

Karena tinggal di Ambon dan Kupang, keduanya harus merogoh kocek cukup dalam untuk datang ke Jakarta dan Singapura. Tak tanggung-tanggung biaya lebih dari Rp 10 juta harus dikeluarkan dua pemuda ini untuk bisa mendukung Juventus.

"Ini kesempatan emas. Kami tidak mau menyia-nyiakannya. Kapan lagi menonton Juventus di stadion dua kali dalam sebulan," kata Petral saat ditemui Liputan6.com di Bandara Changi, Minggu 17 Agustus 2014.

"Kami sebenarnya juga ingin nonton di Australia. Namun proses ke sana lebih sulit daripada Singapura," timpal Ichan yang berasal dari Ambon.

Jerih payah Ichan dan Petral pergi ke Jakarta dan Singapura tak sia-sia. Selain menyaksikan Juventus berlaga, mereka juga mendapat tanda tangan dan berfoto bareng dengan beberapa pemain Juventus. Bahkan aksi Petral dengan memakai topi tradisional kampung halamannya, Ti'i Langga, mejeng di situs resmi Juventus.




Baca Juga

Levi's Stadium, Stadion Tercanggih di Dunia

Barca Sudah Lama Pantau Suarez

Pulang dari Brunei, Timnas U-19 Dapat Jatah Libur Selama 3 Hari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Juventini

Video Terkini