Sukses

Beckham Tantang Jordan Ikut `Ice Bucket Challenge`

Messi menantang dua rekannya di Argentina untuk mandi es.

Liputan6.com, Jakarta - Tren tantangan mandi es atau `Ice Bucket Challenge` kini `mewabah` di Amerika Serikat. Sejumlah superstar sepakbola pun ikut meramaikan kegiatan yang terkait dengan kampanye membantu gerakan melawan kanker ALS (amyotrophic lateral sclerosis).

Lionel Messi dan David Beckham kini menjadi peserta `Ice Bucket Challenge`. Mereka mengikuti jejak Cristiano Ronaldo, John Terry, hingga Neymar yang sudah terlebih dahulu ikut dalam kampanye itu.

David Beckham ikut serta dalam tantangan ini lantaran dinominasikan presenter Amerika Serikat Ryan Seacrest. Tak mau kalah, Beckham pun menantang dua legenda NBA Michael Jordan dan Earvin `Magic` Johnson, serta aktor Leonardo DiCaprio untuk ikut dalam kampanye ini.

Sementara Lionel Messi mengambil tantangan mandi es setelah namanya dinominasikan oleh rekannya di Barcelona, Dani Alves. Kapten baru Barca itu pun langsung menantang dua punggawa Argentina, Sergio Aguero dan Ezequiel Lavezzi, untuk ikut ambil bagian.


Tantangan mandi es ini menjadi sebuah kegiatan baru bagi pesepakbola dan selebritas di seluruh dunia.

Tantangan ice bucket challenge digagas oleh sebuah yayasan yang mengumpulkan dana untuk penelitian ALS atau penyakit syaraf degeneratif. Penyakit ini ditandai dengan melemahnya fungsi otot, kesulitan berbicara, kesulitan menelan, hingga kesulitan bernapas.

Orang yang terkena tantangan ini harus merespon dalam waktu 24 jam. Penerima tantangan berhak menantang 3 orang lainnya dan harus mengunggah rekaman aksinya ke internet kemudian menyumbang US$ 10 untuk yayasan ALS. Sedangkan penolak tantangan diwajibkan menyumbang US$ 100.

Baca Juga:
Kontroversi Bek Mitra Kukar Diego Michiels Bersama WAGs
Marcos Rojo, Raja Tato di Skuat 'Setan Merah'
Istri Marcos Rojo Masuk Deretan WAGs Seksi Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini