Sukses

Video #IceBucketChallenge, Irfan Bachdim Tantang Bepe dan Raisa

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan David Beckham sudah ikut serta dalam kampanye ini. Bill Gates pun ikut berpartisipasi.

Liputan6.com, Jakarta Tren #IceBucketChallenge tak hanya menjadi `virus` baru bagi atlet luar negeri. Pesepakbola Indonesia pun ikut terkena wabah rela disiram air es demi kampanye membantu gerakan melawan kanker ALS (amyotrophic lateral sclerosis).

Pemain Ventforet Kofu asal Indonesia, Irfan Bachdim, ikut meramaikan mandi es ini. Dia mengunggah video saat disiram air es di twitternya. Dia pun lantas menantang Bambang Pamungkas, Raisa Adriana, dan Rifat Sungkar untuk melakukan hal serupa.

Tantangan ini dilayangkan Bachdim melalui akun twitternya, @IrfanBachdim10. "Teman2 @bepe20s @Rifato dan @raisa6690 Kamu ada 24jam untuk upload videonya. Kalo tidak harus donate money buat ALS!" kicau Irfan 23 jam lalu.

Belum ada tanggapan dari Bepe, Raisa, maupun Rifat Sungkar. Padahal, tantangan itu akan berakhir sekitar empat jam lagi.

"AYOO!! @bepe20s @Rifato dan @raisa6690 hanya 4jam lagi!!!" kicau Bachdim.

Tantangan ice bucket challenge digagas oleh sebuah yayasan yang mengumpulkan dana untuk penelitian ALS atau penyakit syaraf degeneratif. Penyakit ini ditandai dengan melemahnya fungsi otot, kesulitan berbicara, kesulitan menelan, hingga kesulitan bernapas.

Orang yang terkena tantangan ini harus merespon dalam waktu 24 jam. Penerima tantangan berhak menantang 3 orang lainnya dan harus mengunggah rekaman aksinya ke internet kemudian menyumbang US$ 10 untuk yayasan ALS. Sedangkan penolak tantangan diwajibkan menyumbang US$ 100.

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan David Beckham sudah ikut serta dalam kampanye ini. Selain pesepakbola, Bill Gates pun ikut berpartisipasi.

Baca Juga:
Kontroversi Bek Mitra Kukar Diego Michiels Bersama WAGs
Marcos Rojo, Raja Tato di Skuat 'Setan Merah'
Istri Marcos Rojo Masuk Deretan WAGs Seksi Manchester United

Lihat videonya di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini