Sukses

Jacksen Tiago Kecewa Persipura Kebobolan 2 Gol di Menit Akhir

Persipura Jayapura kalah tipis 2-3 dari Kuwait SC di babak perempat final Piala AFC 2014.

Liputan6.com, Kuwait City - Persipura Jayapura gagal meraih kemenangan dari Kuwait SC di leg pertama perempat final AFC Cup 2014. Padahal, Tim Mutiara Hitam memiliki peluang untuk memenangi laga tersebut sebelum akhirnya kalah tipis 2-3.

Persipura tertinggal terlebih dahulu melalui gol cepat Chadi Hammami. Lim Jun Sik dan Gerald Pangkali mampu memutarbalikkan keadaan dan membuat Persipura unggul 2-1 atas sang juara bertahan AFC Cup itu.

Namun, empat menit jelang pertandingan usai, Kuwait SC mampu mencetak dua gol melalui Ali Al Kandari. Kuwait SC pun akhirnya mampu menyelesaikan pertandingan dengan meraih kemenangan 3-2 dalam laga yang digelar di Al Kuwait Sports Club Stadium, Rabu (20/8/2014) dinihari WIB.

Pelatih Persipura Jacksen Tiago kecewa dengan hasil pertandingan tersebut. Meski demikian, Jacksen berharap anak asuhnya mampu bermain lebih baik di leg kedua.

"Kami tidak sepantasnya kalah, karena kita harusnya bisa meraih hasil imbang. Tapi memang kondisi cuaca di sini tidak menolong kami, dan itu mempengaruhi kita di menit akhir pertandingan, sehingga kita kebobolan dua gol," kata Jacksen Tiago, usai laga.

Jacksen yakin, Persipura dapat menyingkirkan Kuwait SC. Karena, timnya memiliki modal dua gol tandang.

"Kami masih punya peluang untuk melaju ke semifinal dengan memenangkan laga kedua di kandang sendiri. Masih ada waktu untuk memperbaiki kekurangan dan saya ingin ucapkan terimakasih kepada seluruh pemain yang tampil baik dan hamper mendapatkan hasil yang bagus," jelasnya.

Sementara itu, pelatih Kuwait SC, Abdulaziz Hamada, lega timnya bisa membalikkan keadaan setelah cukup lama dalam posisi tertinggal.

"Kami meraih kemenangan yan sulit di menit akhir pertandingan dan kami sangat senang bisa membuat kebangkitan yang luar biasa di akhir laga," kata Hamada.

Hamada menyebutkan, Persipura adalah lawan yang sangat kuat dan memberikan timnya perlawanan yang keras dengan kecepatan dan talenta pemain yang dimilikinya.

"Kami berjuang di sepertiga terakhir karena kurangnya konsentrasi namun akhirnya mampu membuat kebangkitan yang baik di akhir. Laga kedua nanti akan lebih sulit dan kita akan berjuang dengan kemampuan terbaik untuk memperbaiki kesalahan yang dibuat malam ini," ungkap Hamada.

Pertemuan kedua Persipura vs Kuwait SC ini akan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, 26 Agustus mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.