Sukses

Diincar MU, Bocah SMP Ini Dipanggil Timnas Senior Norwegia

Bila main melawan UEA, Odegaard akan berusia 15 tahun 253 hari.

Liputan6.com, Oslo - Para penggemar sepakbola di Norwegia pada pekan ini dibuat heboh oleh bocah Sekolah Menengah Pertama (SMP) bernama Martin Odegaard. Meski baru berusia 15 tahun, Odegaard dipanggil membela tim senior Norwegia.

Nama Odegaard masuk dalam daftar pemain yang akan dibawa pelatih Per-Mathias Hogmo menghadapi laga uji coba melawan Uni Emirat Arab 27 Agustus 2014. Odegaard berpeluang memecahkan rekor pemain termuda yang membela Norwegia. Catatan sebelumnya dipegang Tormod Kjellsen.

Bila main melawan UEA, Odegaard akan berusia 15 tahun 253 hari. Sedangkan Kjellsen melakukan debut di usia 15 tahun dan 351 hari.

Hogmo terkesan dengan penampilan Odegaard saat membela klub Swedia Stromsgodset. Odegaard mencetak tiga gol dari 14 penampilannya. Bakat besar Odegard membuat banyak klub besar Eropa meliriknya. Manchester United, Juventus dan Barcelona kabarnya tertarik memakai jasa Odegaard.

"Saya sudah mengatakan sebelum musim ini bila Odegaard dapat menjadi pemain termuda sepanjang masa yang membela tim senior kami," kata Hogmo.

Odegaard berposisi sebagai gelandang serang. Dia juga bisa bermain di sayap. Odegaard mengidolai bintang Barcelna Lionel Messi dan juga John Arne Riise. Namun untuk klub kesayangan, Odegaard lebih menyukai Liverpool ketimbang Barca.

Baca Juga:
MU, Chelsea dan Barca Rebutan Playmaker Brasil
Kontroversi Bek Mitra Kukar Diego Michiels Bersama WAGs
Istri Marcos Rojo Masuk Deretan WAGs Seksi Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini