Sukses

Januzaj Bangga Jadi Penerus Legenda MU

Pemain berusia 19 tahun itu diberi kepercayaan memakai nomor punggung 11 peninggalan Ryan Giggs.

Liputan6.com, Manchester - Nomor punggung 11 di kubu Manchester United punya pemilik baru. Setelah Ryan Giggs memutuskan pensiun, nomor keramat tersebut kini terpampang di punggung pemain muda MU, Adnan Januzaj.

Pemain berusia 19 tahun itu tentunya girang mendapat kepercayaan meneruskan nomor punggung milik legenda MU. Meski gagal membawa timnya menang di laga perdana Liga Premier musim 2014/2015, ia diyakini akan berkembang pesat dan menjelma menjadi pemain papan atas dunia.

"Ini merupakan kehormatan besar bagi saya dan keluarga. Tentu saja saya merasakan sedikit tekanan, sebab ia adalah legenda yang memiliki (nomor 11) selama 20 tahun. Saya benar-benar senang dengan itu," ucap Januzaj yang dilansir situs resmi MU.

Legenda MU lainnya, Gary Neville mendukung keputusan tim menunjuk Januzaj untuk mengenakan nomor punggung 11. Ia yakin pemain kebangsaan Belgia itu bakal bersinar sepeti Giggs.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/724811/original/000_DV1845415.jpg

"Januzaj diberikan kostum dengan nomor punggung 11. Itu merupakan keputusan besar, tapi saya yakin dia bisa menanganinya. Dia akan jadi pemain hebat," kicau Neville di akun twitter miliknya.

Setelah timnya menerima kekalahan dari Swansea akhir pekan lalu, Januzaj langsung menuturkan bahwa dirinya akan berusaha keras mengembalikan kejayaan MU. Ia meminta agar para suporter terus mendukungnya.

"Saya masih kurang fit. Laga melawan Swansea sangat mengecewakan. Kami menciptakan beberapa peluang, tapi tidak menghasilkan gol. Namun ini baru laga perdana. Kami langsung beralih ke laga berikutnya. Para suporter begitu luar biasa. Meski mereka jauh di belakang, kami tetap senang dengan itu," ujarnya.

Musim lalu Januzaj berhasil menembus skuat inti MU. Di semua ajang, ia mencatatkan 31 penampilan dan empat gol.

 

Baca juga:

Balotelli Berniat Cabut dari Milan?

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Tadi Malam

Kontroversi Bek Mitra Kukar Diego Michiels Bersama WAGs

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj

  • Ryan Giggs

Video Terkini