Sukses

Inilah 5 Calon Bintang Barcelona

Kelima pemain ini menunjukkan kemampuan terbaiknya saat Barcelona tampil di laga pra musim.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dikenal sebagai klub pencetak pemain berbakat. Nama-nama tenar seperti Xavi Hernandez, Gerard Pique, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Sergio Busquets, dan Lionel Messi dibesarkan oleh akademi sepak bola mereka yang dikenal dengan sebutan La Masia.

Kini, telah lahir penerus pemain-pemain tersebut. Akademi La Masia kembali memproduksi pemain-pemain muda penuh potensi yang kelak bakal menyamai prestasi para seniornya.

Berikut, lima nama pemain muda yang siap unjuk kemampuan di musim 2014/2015:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Munir El Haddadi

1. Munir El Haddadi
Pemain berusia 18 tahun ini tampil mengesankan di laga pra musim. El Haddadi tak canggung saat bermain dengan seniornya seperti Messi, Mascherano, Xavi, dan Luis Suarez.

Di laga pra musim, sang pemain mencatatkan lima penampilan. Dari kesempatannya tersebut, ia sukses mengukir empat gol.

Peluang El Haddadi untuk masuk ke skuat inti memang terbilang berat. Sebab ia harus bersaing dengan pemain-pemain kelas dunia. Selain Messi dan Suarez, El Haddadi juga harus memperebutkan tempat dengan Pedro Rodriguez serta Neymar da Silva.

Meski demikian, peluang El Haddadi untuk tampil penuh belumlah tertutup. Ia tetap memiliki kesempatan karena Suarez masih belum diperbolehkan bermain oleh FIFA. Sementara Neymar, kondisi sang pemain belum pulih total pasca ditabrak Juan Camilo Zuniga di Piala Dunia lalu.

3 dari 6 halaman

Adama Traore

2. Adama Traore
Pemain yang lahir pada 25 Januari 1996 ini memiliki kecepatan dan kekuatan fisik di atas rata-rata. Traore membuktikan hal tersebut saat tampil di tiga pertandingan uji coba yang dilakoni El Barca.

Sayangnya, sang pemain belum mencetak gol di laga pra musim. Meski begitu, ia tetap diyakini bakal bersinar pada beberapa tahun yang akan datang.

Musim 2013/2014 lalu, Traore sempat tampil di ajang Liga Champions. Tepatnya pada 27 November 2013, ia bermain saat Barca menghadapi Ajax Amsterdam di babak penyisihan grup.

4 dari 6 halaman

Sergi Samper

3. Sergi Samper
Pemain ini sering disebut-sebut sebagai titisan Xavi Hernandez. Bermain sebagai gelandang, Samper ahli dalam hal menebak pergerakan lawan dan mengatur irama permainan.

Pada laga pra musim yang baru saja dilalui Barcelona, Samper mencatatkan lima penampilan. Sama seperti yang lain, ia tak terlihat canggung saat berada satu lapangan dengan pemain-pemain bintang dunia.

Musim lalu, Samper bermain di tim Barcelona B. Sebagai jendral lapangan tengah, ia sukses menorehkan 40 penampilan di ajang Segunda Division.

5 dari 6 halaman

Alen Halilovic

4. Alen Halilovic
Alen Halilovic bukanlah pemain asli binaan La Masia. Ia direkrut El Barca dari Dinamo Zagreb dengan harga 2,2 juta euro atau setara Rp 42 miliar.

Pemain kebangsaan Kroasia ini memiliki bakat individu yang fantastis. Kelebihannya itu membuat banyak orang menjuluki Halilovic sebagai 'The New Luka Modric'. Bahkan ada yang mengatakan bahwa permainan pemuda 17 tahun ini mirip dengan seniornya di Barca, Lionel Messi.

Soal catatan prestasi, Halilovic berhasil meraih beberapa gelar bergengsi. Pada musim 2012/2013, ia mengantarkan timnya merebut gelar juara Liga Kroasia. Setahun berikutnya, Halilovic sukses menggenggam trofi juara Liga Kroasia dan Piala Super Kroasia.

6 dari 6 halaman

Alejandro Grimaldo

5. Alejandro Grimaldo
Grimaldo adalah pemain termuda yang pernah menghuni skuat Barcelona B. Saat menjalani debutnya, ia masih berusia 15 tahun.

Sang pemain pernah mengalami cedera lutut yang menghambat perkembangan kariernya. Namun Grimaldo perlahan-lahan bangkit hingga berhasil menembus skuat inti Los Blaugrana.

Grimaldo bermain di sisi kiri pertahanan. Pada laga pra musim, ia berperan sebagai pelapis Jordi Alba. Oleh Luis Enrique selaku pelatih Barca, Grimaldo diberi kepercayaan tampil sebanyak lima kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini