Sukses

FIFA Tolak Banding Barcelona Soal Embargo Transfer Pemain

FIFA tak mengizinkan Barcelona untuk terlibat di bursa transfer hingga Januari 2016.

Liputan6.com, Barcelona - Komite FIFA secara resmi mengesahkan hukuman untuk Barcelona. Klub raksasa La Liga tersebut tak diizinkan aktif pada bursa transfer pemain. Hukuman itu dimulai sejak Januari 2015 dan berakhir pada Januari 2016 mendatang.

Barcelona mendapatkan hukuman tersebut karena melanggaran peraturan soal transfer pemain. Klub berjuluk Los Blaugrana itu mendatangkan pemain asing di bawah usia 18 tahun. Selain tak boleh terlibat di dalam bursa transfer, mereka juga didenda 296 ribu pounds atau setara Rp 5,7 miliar.

"FC Barcelona dikenai larangan mendaftarkan pemain di level nasional dan internasional selama dua periode transfer berturut-turut, dimulai dengan pendaftaran masa berikutnya (Januari 2015). Barcelona juga diharuskan membayar denda sebesar 450.000 franc Swiss (296.000 poundsterling)," bunyi pernyataan resmi FIFA.

FIFA sebenarnya menjatuhkan hukuman ini pada April lalu. Namun Barcelona mengajukan banding atas hukuman yang diterimanya. FIFA akhirnya menunda keputusannya dan memperbolehkan El Barca untuk belaja serta menjual pemain di musim panas ini.

Kesempatan itu digunakan Barca dengan sebaik mungkin. Mereka belanja besar-besaran hingga menghabiskan biaya 160 juta euro atau setara Rp 2,4 triliun. Uang tersebut dihabiskan untuk mendatangkan Luis Suarez, Marc-Andre ter Stegen, Claudio Bravo, Ivan Rakitic, Alen Halilovic, Jeremy Mathieu, dan Thomas Vermaelen.

Baca juga:
Diincar MU, Bocah SMP Ini Dipanggil Timnas Senior NorwegiaMarcos Rojo, Raja Tato di Skuat 'Setan Merah'Kontroversi Bek Mitra Kukar Diego Michiels Bersama WAGs

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini