Sukses

Ice Bucket Challenge, Pemain Buangan MU Tantang Sir Alex

Setelah musim lalu dipinjamkan ke Fiorentina, kini pemain asal Brasil itu masuk dalam daftar pemain yang akan dijual Van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Anderson, ikut berpartisipasi dalam Ice Bucket Challenge atau tantangan mandi air es. Tak tanggung-tanggung, yang ditantang Anderson adalah pelatih legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson.

Pemain yang "terbuang" dari skuat Louis van Gaal itu sengang ikut dalam kampanye gerakan melawan kanker itu. "Saya senang ikut dalam kegiatan amal ini," tulis Anderson dalam akun instagramnya, @andowlovee.

Dia pun mengunggah foto saat disiram dengan seember air dingin oleh rekan-rekannya di akun instagramnya. "Saya menantang Sir Alex Ferguson, Shinji Kagawa, dan (Marouane) Fellaini," tulis Anderson. Belum diketahui tanggapan dari Sir Alex, Kagawa, maupun Fellaini.

Nasib Anderson di skuat United kini tengah terancam. Setelah musim lalu dipinjamkan ke Fiorentina, kini pemain asal Brasil itu masuk dalam daftar pemain yang akan dijual Van Gaal.

Tantangan "Ice Bucket Challenge" digagas oleh sebuah yayasan yang mengumpulkan dana untuk penelitian ALS atau penyakit syaraf degeneratif. Orang yang terkena tantangan ini harus merespon dalam waktu 24 jam.

Penerima tantangan berhak menantang 3 orang lainnya dan harus mengunggah rekaman aksinya ke internet kemudian menyumbang US$ 10 untuk yayasan ALS. Sedangkan penolak tantangan diwajibkan menyumbang US$ 100.

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan David Beckham sudah ikut serta dalam kampanye ini. Bahkan, Bill Gates pun ikut berpartisipasi.

Baca Juga:
MU, Chelsea dan Barca Rebutan Playmaker Brasil
Kontroversi Bek Mitra Kukar Diego Michiels Bersama WAGs
Istri Marcos Rojo Masuk Deretan WAGs Seksi Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.