Sukses

Dua Pemain Lawas Belanda Kembali Dipanggil Guus Hiddink

Sedangkan Jonathan de Guzman dan Terence Kongolo tidak dipanggil lagi.

Liputan6.com, Amsterdam: Pelatih Belanda, Guus Hiddink memanggil kembali dua pemain lawas yaitu Rafael van der Vaart dan Gregory van der Wiel ke dalam tim yang dipersiapkannya. Pengganti Louis van Gaal ini mengumumkan 25 nama pemain yang dipanggil untuk persiapan dua laga internasional bulan depan, salah satunya melawan Italia 5 September.

Setelah itu, Belanda menghadapi Republik Ceko di Praha untuk kualifikasi Piala Eropa 2016.Van der Vaart dan van der Wiel tak dipanggil ke Piala Dunia lalu karena kedua-keduanya didera cedera.

Van der Vaart terakhir tampil untuk Belanda pada November 2013 saat Belanda main imbang 0-0 lawan Kolombia. Dua pemain baru yang juga dipanggil Hiddink yaitu Erik Pieters dan Jeroen Zoet.

Sedangkan skuat Piala Dunia Jonathan de Guzman dan Terence Kongolo tak dipanggil lagi. Belanda meraih posisi ketiga di Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil lalu.

Skuat Belanda:

Kiper: Jasper Cillessen (Ajax), Tim Krul (Newcastle United), Michel Vorm (Tottenham), Jeroen Zoet (PSV)

Bek: Daley Blind (Ajax), Stefan de Vrij (Lazio), Daryl Janmaat (Newcastle United), Bruno Martins Indi (Porto), Erik Pieters (Stoke City), Gregory van der Wiel (Paris St Germain), Paul Verhaegh (Augsburg), Ron Vlaar (Aston Villa), Joel Veltman (Ajax)

Tengah: Jordy Clasie (Feyenoord), Nigel de Jong (Milan), Leroy Fer (QPR), Arjen Robben (Bayern Munich), Wesley Sneijder (Galatasaray), Rafael van der Vaart (Hamburg), Georginio Wijnaldum (PSV)

Depan: Memphis Depay (PSV), Klaas-Jan Huntelaar (Schalke), Dirk Kuyt (Fenerbahce), Jeremain Lens (Dynamo Kiev), Robin van Persie (Manchester United)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.