Sukses

Didemo Fans, Keluarga Glazers Enggan Jual MU

MU sudah mencapai kesepakatan besar senilai 750 juta pounds.

Liputan6.com, Manchester - Pemilik Manchester United, keluarga Glazers, tidak berencana melepas klub tersebut dalam waktu dekat. Mereka berniat ingin mempertahankan aset mereka itu hingga lima tahun ke depan. Meski fans MU berencana gelar demo besar-besaran.

Seperti dilansir Mirror (20/8), sebelumnya pihak Glazers sempat kebingungan akibat nilai saham The Red Devils yang merosot. Pasalnya di musim 2013/2014 lalu, saat ditukangi David Moyes, prestasi MU merosot tajam dan menyebabkan nilai saham merosot hingga US $ 14,98.

Akan tetapi kini para pemilik MU sudah dapat bernafas lega. Pasalnya sejak kedatangan manajer, Louis van Gaal, saham The Red Devils kembali naik hingga mencapai US $ 16,74.

Terlebih MU sudah mencapai kesepakatan besar senilai 750 juta pounds atau Rp 14 triliun dengan aparel ternama, Adidas. Selain itu mereka juga mendapat tambahan dana dari Chevrolet sebagai sponsor utama di jersey mereka senilai 47 juta pounds atau Rp 779 miliar.

Pihak keluarga Glazers melihat peluang bisnis yang besar apabila mempertahankan klub asuhan Louis van Gaal itu. Mereka menilai nilai saham MU dapat melonjak lebih tinggi di era Van Gaal.

Namun kabar ini tentu akan mengecewakan para suporter MU. Pasalnya para fans The Red Devils sangat membenci keluarga Glazers akibat beberapa kegagalan transfer dan kebijakan ekonomi klub.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/184808/original/img_anti-glazer-2.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.