Sukses

Banding Ditolak FIFA, Ini Reaksi Barcelona

Barcelona mengadu ke pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) untuk mendapatkan keadilan.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona memutuskan untuk menempuh jalur hukum lain untuk mengantisipasi ditolaknya permohonan banding terkait sanksi larangan dua kali jendela transfer oleh FIFA. Klub asal Katalunya ini akhirnya membawa permohonan banding mereka ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Barcelona seperti diketahui disanksi larangan melakukan aktifitas transfer selama dua kali jendela transfer karena dianggap melanggar pasal 19 FIFA soal transfer pemain muda. Sanksi sudah dijatuhkan April lalu tapi pelaksanaannya ditangguhkan hingga Januari nanti.

Barcelona disebut sudah mengontrak pemain dibawah 18 tahun yang jumlahnya 10 pemain.

"Menyusul pengumuman FIFA hari ini terkait sanksi kami, Barcelona memutuskan untuk melakukan pembelaan diri dan kepentingan kepada pengadilan olahraga tertinggi, dalam hal ini CAS," begitu pernyataan resmi Barcelona.

"Barcelona tak mungkin mengambil keputusan yang berlawanan dengan spirit La Masia, akademi sepak bola yang terkenal."

Berkat penangguhan sanksi FIFA, Barcelona mampu membeli sederet pemain bintang seperti Luis Suarez, Ivan Rakitic, Jeremy Mathieu, Thomas Vermaelen, Marc-Andre ter Stegen, Claudio Bravo dan Alen Halilovic musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini