Sukses

Mourinho: Kasus Cech Mirip Cudicini

Sepuluh tahun lalu, The Special One harus memilih salah satu di antara dua kiper hebat.

Liputan6.com, London - Dilema memilih antara Petr Cech dan Thibaut Courtois mengingatkan Manajer Chelsea Jose Mourinho akan kasus Carlo Cudicini sepuluh tahun lalu. Saat itu, The Special One harus memilih salah satu di antara dua kiper hebat.

Pada 2004, Cudicini adalah kiper utama Chelsea. Namun, The Blues kemudian mendatangkan Cech dari Rennes. Mourinho sempat bingung harus memilih siapa. Di satu sisi, Cudicini adalah kiper senior yang berpengalaman. Di sisi lain, Cech merupakan kiper muda dengan potensi bagus.

Pada akhirnya, Mourinho memilih Cech dan pilihannya itu tak salah. Selama bertahun-tahun Cech membuktikan kehebatannya di bawah mistar dan mengantar Chelsea meraih banyak trofi.

Kini kasus yang sama terulang. Bedanya, Cech berada di posisi Cudicini. Posisinya terancam karena kedatangan Courtois yang tampil impresif bersama Atletico Madrid dan Timnas Belgia musim lalu.

Mourinho harus memilih dan ia menjatuhkan pilihan kepada Courtois. Pada laga perdana melawan Burnley, akhir pekan lalu, Courtois berada di bawah mistar, sementara Cech jadi cadangan.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/725076/original/000_DV1846939.jpg

"Cech adalah kiper luar biasa, tapi perbedaan di antara keduanya 10 tahun dan kami harus membuat keputusan soal masa depan klub ini dan memberi posisi kiper utama untuk Courtois," kata Mourinho seperti dilansir Soccernet.

"Sepuluh tahun lalu, saya juga membuat keputusan yang sama ketika kami punya Cudicini yang tampil gemilang sebagai kiper Chelsea selama bertahun-tahun."

"Saya membuat keputusan memilih Courtois karena saya punya kiper berusia 22 tahun yang bisa menjadi penjaga gawang Chelsea selama bertahun-tahun. Situasinya mirip dengan masa lalu," ucap The Special One.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/725077/original/000_DV1846901.jpg

* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois