Sukses

Dua Pemainnya Diusir, Lippi Serang Wasit di Lapangan

"Saya orang yang berpendidikan dan pernah berkompetisi di Piala Dunia dan Liga Champions," ujarnya kesal.

Liputan6.com, Sydney - Marcelo Lippi merupakan salah satu pelatih yang sangat disegani di dunia sepak bola. Namun tindakan mengejutkan dilakukan pelatih Guangzhou Evergrande dalam laga perempat final Liga Champions Asia melawan Western Sydney Wanderers, Rabu (20/8/2014).

Di luar dugaan mantan pelatih timnas Italia itu menyerang wasit Mohamed Abdullah Hasan di lapangan sesaat sebelum laga usai. Ia kecewa karena wasit mengusir dua pemainnya Gao Lin dan Zhang Linpeng.

Dalam laga itu sendiri, Guangzhou akhirnya kalah 0-1 lewat gol Tomy Juric. Laga leg kedua sendiri akan digelar pekan depan di markas Guangzhou.

"Anda tahu saya tidak pernah seperti ini. Saya orang yang berpendidikan dan pernah berkompetisi di Piala Dunia dan Liga Champions," kata Lippi kesal seperti dilansir Metro.

"Saya tahu masuk ke lapangan adalah tindakan salah, tapi saya hanya ingin minta penjelasan. Namun dia malah menganggap saya seperti anak kecil," katanya menambahkan.

Meski demikian pelatih berusia 66 tahun itu menyesali perbuatannya. Dan ia berharap tidak mendapat hukuman dari AFC.

"Saya coba untuk meminta maaf dan mendatangi ruang ganti wasit. Saya tidak bermaksud memprotes keputusannya, saya hanya ingin informasi yang jelas," katanya.

Baca Juga:
Kisah Asmara 5 Selebriti Tanah Air dengan Pesepakbola
Perseteruan Rojo dan Aguero Panaskan Derby Manchester
Giliran WAGs Seksi MU Terkena Demam Ice Bucket Challenge

* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini