Sukses

Aji Santoso: Peluang Indonesia Lolos Cukup Besar

Indonesia tidak satu grup dengan tim dari Asia Timur maupun Barat, yang dikenal kuat di kawasan Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 berada di Grup E bersama dengan Thailand, Maladewa, Timor Leste dalam drawing Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Kamis (21/8). Dalam grup ini Indonesia tidak satu grup dengan tim dari Asia Timur maupun Barat, yang dikenal kuat di kawasan Asia.

Pelatih Aji Santoso mengatakan Timnas U-23 harus siap melawan siapapun. "Karena memang persiapan kami saat ini berbeda, komposisi berbeda dan materi tim juga berbeda. Ya kami harus tetap optimistis," kata Aji seperti dilansir situs resmi PSSI.

Pelatih asal Malang ini menilai dalam grup ini semua tim punya peluang. "Tapi kalau melihat saat ini, peluang cukup besar untuk kami bisa lolos. Apalagi kita akan bertemu Thailand."

"Saya ini pelatih yang tidak percaya sejarah. Kalau kemarin kami kalah misalnya, semua kondisi bisa berubah. Justru membuat kami berjuang bagaimana untuk memenangkan pertandingan," tambah Aji.

"Sekarang fokusnya bagaimana tim HPU (High Performance Unit BTN) juga bisa melakukan pemantauan terhadap calon-calon lawan ini. Tidak harus saya yang mencari. Tim HPU kan dibentuk untuk membantu kami mencari data," pungkas Aji.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini