Sukses

Usai "Disidang", Indra Akui Timnas U-19 Masih Banyak Kekurangan

PSSI menggelar rapat evaluasi Timnas U-19 bersama Badan Tim Nasional (BTN), High Performance Unit (HPU), serta tiga panelis.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri ikut ke dalam rapat evaluasi yang diadakan Badan Tim Nasional (BTN) di Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Rapat yang juga melibatkan High Performance Unit (HPU), serta tiga panelis seperti Alfred Riedl, Fahcri Husaeni dan Rahmad Darmawan ini ditujukan untuk mengkoreksi penampilan Timnas U-19 yang bermain buruk pada ajang Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 di Brunei Darussalam.

Evaluasi yang digelar secara tertutup itu menghasilkan beberapa poin yang bakal menjadi pekerjaan rumah untuk skuat asuhan Indra Sjafri. PSSI berharap Timnas U-19 bisa memperbaiki penampilan jelang hadapi AFC Cup di Myanmar, Oktober medatang.

"Di mana letak kesalahannya, itu yang kami evaluasi. Pada intinya kami sepakat bahwa secara teknik tidak ada masalah dengan tim. Tetapi ada hal yang perlu kami benahi. Dari sisi teknis, tim ini masih lemah dalam finisihing," ucap Indra.

Pelatih asal Sumatera Barat itu mengatakan bahwa para pemain sedang berada dalam kondisi jenuh. Namun ke depannya ia yakin bisa mengatasi masalah itu. Indra optimistis bisa mengambalikan kepercayaan serta semangat Evan Dimas dan kawan-kawan.

Saat ini, Timnas U-19 masih diliburkan. Rencananya, mereka akan kembali menjalani latihan pada 24 Agustus mendatang.

Baca Juga:
Giliran WAGs Seksi MU Terkena Demam Ice Bucket Challenge
Indonesia Terhindar dari Tim Raksasa di Asian Games
Marcos Rojo Ambil Alih Nomor Ferdinand di MU

* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini