Sukses

Persiram "Perpanjang Napas" Lolos ke Babak 8 Besar

Kemenangan ini memberikan secercah harapan untuk melangkah ke babak 8 besar. Pasalnya, Persela masih memiliki tabungan tiga laga.

Liputan6.com, Persiram Raja Ampat mengamankan poin penuh saat menjamu Persiba Bantul dalam laga lanjutan ISL, Kamis (21/8/2014) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Dewa Laut menang meyakinkan dengan skor telak 3-0.

Berstatus sebagai tuan rumah, sinyal kemenangan Persiram sudah terlihat sejak awal pertandingan. Persiram mampu membuka keunggulan melalui gol yang disarangkan Mbida Messi di menit 16. Sundulan mantan pemain Persib Bandung itu tidak dapat dihalau kiper Persiba, Andi Setiawan.

Engel Berd Sani kemudian menggandakan keunggulan Persiram di menit 35. Bola hasil sepakan keras mantan pemain Pelita Jaya itu membuat Andi harus memungut bola dari gawangnya sendiri. Skor 2-0 untuk keunggulan Persiram bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persiram tampil di atas angin. Tim besutan Gomes de Oliviera itu memantapkan keunggulan 3-0 lewat gol Leonard Tupamahu. Skor tersebut bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Hasil ini membuat Persiram berada di peringkat 5 mengemas 23 poin dari 19 pertandingan, terpaut 2 poin dari Persela. Sedangkan, kekalahan ini membuat Laskar Sultan Agung semakin terbenam di dasar klasemen ISL wilayah timur mengemas 6 poin. 

Tambahan tiga poin ini membuat Gomes de Oliviera bisa bernapas lega setelah mendapat perlawanan ketat dari tim tamu. Kemenangan ini memberikan secercah harapan bagi Persiram untuk melangkah ke babak 8 besar. Pasalnya, Persela masih memiliki tabungan tiga pertandingan.

"Beban kami untuk menang di awal pertandingan cukup berat dan tiga poin ini sangat penting bagi kami menjaga peluang bertahan di ISL."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.