Sukses

Spurs Menang Dramatis di Siprus

Erik Lamela menjadi bintang lapangan saat masuk sebagai pemain pengganti.

Liputan6.com, Larnaka - Tottenham Hotspur mendapat modal berharga di leg pertama playoff Europa League. Klub asal London ini berhasil menang dramatis 2-1 atas AEL di Siprus pada Jumat (22/8/2014) dinihari WIB.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Spurs masuk ke fase grup. Mereka cuma butuh hasil imbang atau minimal tidak kalah saat ganti menjamu AEL di White Hart Lane.

Spurs terlambat panas di laga ini. Pertandingan berjalan 14 menit AEL berhasil unggul lebih dulu. Pemain sayap Adrian Sardinero berhasil membobol gawang Spurs yang dikawal oleh Hugo Lloris.

Pasukan Mauricio Pochettino coba membalas. Namun mereka kesulitan menembus rapatnya pertahanan AEL. Untuk menambah daya gedor, Pochettino memasukkan Moussa Dembele dan Erik Lamela di babak kedua.

Keputusan ini terbukti sangat jitu. Spurs bisa menyamakan skor pada menit 74. Striker Roberto Soldado berhasil menuntaskan umpan matang yang diberikan oleh Lamela.

Lamela kembali menjadi malapetaka bagi pertahanan AEL. Di menit 80, aksi pemain asal Argentina itu dituntaskan Harry Kane untuk membawa Spurs berbalik memimpin. Skor 1-2 bertahan sampai bubaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini