Sukses

Malaysia Tantang Timnas Indonesia

Timnas Indonesia ditantang Malaysia sebelum turun secara resmi pada Piala AFF 2014 di Vietnam

Liputan6.com, Jakarta - Tim Nasional Malaysia menawarkan diri menjadi mitra tanding Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2014 di Vietnam.

Menurut Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono, tawaran pertandingan uji coba disampaikan langsung oleh Sekjen Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin. Hingga saat ini proses pembicaraan terus dilakukan meski sudah ada kesepakatan.

"Kami sudah menerima tawaran itu. Rencananya, pertandingan akan dilaksanakan 14 September nanti di Gelora Bung Karno," kata, Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono, belum lama berselang.

Pembicaraan lanjutan itu, kata Joko, berkaitan dengan opsi lain sistem pertandingan. Muncul rencana, pertandingan juga akan digelar di Malaysia. Hanya saja hingga saat ini opsi kedua tersebut belum diputuskan.

"Apakah pertandingan juga akan digelar di Malaysia masih dalam pembahasan. Khusus di Indonesia kami sudah sepakat 14 September," katanya menambahkan.

Seperti diketahui Timnas Malaysia di ajang Piala AFF 2014 tergabung di Grup B. Sedangkan, skuad Garuda tergabung di Grup A bersama Vietnam, Filipina dan runner-up babak kualifikasi.

Sementara itu, Timnas Indonesia yang dilatih kembali Alfred Riedl saat ini belum menjalani pemusatan latihan. Semua pemain yang sebelumnya menjalani pelatnas masih membela klubnya dalam mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini