Sukses

Everton vs Arsenal: The Gunners Jaga Momentum

Pada pertemuan terakhir Arsenal menelan kekalahan saat bertemu Everton di Goodison Park

Liputan6.com, Liverpool: Arsenal akan bertandang ke markas Everton pada pekan kedua Premier League di Stadiun Goodison Park, Sabtu (23/8/2014). Perjalanan Arsenal ke Everton di pertemuan pertama musim ini, disebut-sebut bakal menentukan langkah mereka ke depannya di ajang Premier League.

Optimisme tinggi diperlihatkan Arsenal saat memulai musim ini. Kemenangan Community Shield atas Manchester City, dilanjutkan hasil bagus di hari pembukaan liga saat bertemu Crystal Palace akhir pekan lalu, menjadi motivasi tersendiri bagi skuad asuhan Arsene Wenger. Kepercayaan diri mereka makin bertambah setelah bermain imbang dengan Besiktas pada leg pertama play-off Liga Champions, di Arturk Olimpiyat Stadium, Istanbul.

Arsenal saat ini masih menempati urutan tiga besar bersama Manchester City dan Chelsea, yang juga memetik kemenangan di laga perdana. Sedangkan Everton, mereka berada di urutan ke-9 dengan raihan 1 poin hasil imbang dengan Leicester City.

Wenger sangat berharap raihan positif tersebut bisa berlanjut di laga melawan The Toffees, julukan lain Everton. "Kami ingin terus mendapatkan hasil yang bagus saat bermain di luar kandang," tutur Wenger.

Di sisi lain, manajer Everton, Roberto Martinez, juga sangat menginginkan timnya memetik kemenangan pertama, setelah kehilangan dua poin di laga pembuka. Apalagi mereka akan bermain di kandang sendiri, terlebih sejauh ini Goodison Park selalu menjadi tempat "angker" bagi lawan-lawan Everton.

Berdasarkan catatan, dari total 189 kali pertemuan, Everton sukses meraih 55 kali kemenangan, 41 kali imbang, serta 93 kali menelan kekalahan dari Arsenal. Dari 93 kali kekalahan, Everton hanya menelan 30 kali kekalahan atas Arsenal jika bermain di laga kandang.

Sementara di kubu Arsenal, dari total 93 kali meraih kemenangan atas Everton, mereka hanya mampu meraih 30 kali kemenangan jika bertanding dilaga tandang. Pada pertemuan terakhir Arsenal menelan kekalahan 0-3 di Goodison Park. Hal tersebut terjadi di ajang Premier League musim 2013/2014.
http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/659979/original/statistik-everton-arsenal-ilman-140405.jpg
Arsenal telah memenangkan 6 pertandingan terakhir mereka di Liga Premier. Olivier Giroud dan kawan-kawan telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 5 pertandingan terakhir mereka di Liga Premier.

Arsenal musim ini, seperti ditegaskan Wenger, memang sangat berbeda. Meriam London yang telah menghabiskan dana sekitar Rp 965 miliar untuk mendatangkan Alexis Sanchez, Calum Chambers, David Ospina, dan Mathieu Debucy, merasa tahun ini adalah masa kebangkitannya.

Karena itulah Wenger begitu optimistis kali ini bisa menaklukkan Everton di depan pendukungnya sendiri. Tapi, tugas tersebut sepertinya bukan perkara mudah. Hadirnya pemain timnas Belgia, Romelu Lukaku, bisa memberikan kekuatan tersendiri bagi pasukan Martinez. Perkiraan laga Everton versus Arsenal berakhir imbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris