Sukses

Legenda MU Ingin Latih Inggris

Ferdinand telah 81 kali memperkuat The Three Lions.

Liputan6.com, London - Rio Ferdinand punya ambisi besar setelah gantung sepatu suatu saat nanti. Ia ingin menjadi manajer bagi tim nasional (timnas) Inggris.

Ferdinand telah 81 kali memperkuat The Three Lions. Hanya dia memutuskan mundur dari level internasional pada tahun lalu karena ingin fokus pada karier di klubnya.

Namun, pemain yang kini membela QPR itu ingin kembali membela negaranya. Walau tak lagi menjadi pemain melainkan menjadi manajer.

"Semua orang bermimpi untuk masuk timnas Inggris. Dan mimpi saya setelah pensiun adalah melatih timnas Inggris," ujar Ferdinand seperti dilansir Daily Mail.

"Kesempatan saya mungkin belum ada sekarang. Tapi nanti saat semua lisensi kepelatihan sudah saya pegang, maka saya akan mewujudkan mimpi itu," katanya menambahkan.

Menariknya, pemain berusia 35 tahun itu berharap timnas Inggris bisa memberikan kesempatan bagi pelatih muda. "Joachim Low dan Jurgen Klinsmann masih sangat muda saat menangani Jerman. Berbeda dengan situasi di Inggris. Kami seperti tertinggal 10 tahun."

Baca Juga:

Ancelotti: Di Maria dan Khedira Mungkin Pergi dari Madrid

CEO Dortmund Kecam Fansnya Karena Cemooh Gotze

Messi: Terima Kasih La Masia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.