Sukses

Howard Cuti dari Timnas AS

Kiper yang membela Everton itu sudah 104 kali berseragam timnas AS.

Liputan6.com, Liverpool - Tim Howard membuat keputusan mengejutkan akhir pekan ini. Ia memutuskan untuk cuti membela timnas AS hingga September tahun depan.

Kiper Everton ini menyebutkan keputusannya untuk cuti membela negaranya bukan tanpa alasan. Ia ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya saat sedang tidak membela klub.

"Saya sudah bertualang selama 12 tahun terakhir dan kehilangan momen bersama keluarga. Jadi saya pikir sekarang waktu yang tepat untuk membuat komitmen bersama mereka," kata Howard seperti dilansir New York Times.

"Saya sangat berterima kasih pada pelatih AS, Jurgen Klinsmann dan manajer Everton, Roberto Martinez yang memahami keputusan ini. Nantinya saya akan kembali lagi dan berjuang merebut tempat utama di timnas."

Howard sudah 104 kali berseragam timnas AS. Keputusan cutinya membuat Howard harus absen setidaknya delapan laga dan Piala Emas tahun depan.

"Kami telah berdiskusi terkait hal ini dan saya sangat mengerti keputusannya. Howard orang yang sangat jujur dan kami akan menerimanya dengan tangan terbuka saat kembali nanti," kata Klinsmann.

Baca Juga:

Messi: Terima Kasih La Masia

Wenger Merasa Aneh Lihat Fabregas Berseragam Chelsea

UEFA: Manajemen Klub Masalah Kronis Sepakbola Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini