Sukses

Virus Ebola Ancam Real Madrid di Piala Dunia Antarklub

Piala Dunia Antarklub akan digelar di Maroko.

Liputan6.com, Jakarta - Ancaman virus ebola di Benua Afrika terus telah membuat khawatir para peserta Piala Dunia Antarklub. Sebab, ajang tahunan yang mempertemukan juara antar federasi sepakbola itu akan digelar di Maroko.

Lima klub dipastikan akan mengikuti kejuaraan ini. Mereka adalah Real Madrid (UEFA), Auckland City (OFC), San Lorenzo (CONMEBOL), Cruz Azul (CONCACAF), dan Juara Maroko Moghreb Tetouan. Dua klub lainnya adalah juara Piala Champions Afrika dan Asia.

Lokasi perhelatan Piala Dunia Antarklub ini hanya berjarak 3.000 kilometer dari negara-negara yang terkeda dampak ebola terparah yakni Guiena, Sierra Leone, dan Liberia.

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) pun harus turun tangan untuk menjawab kekhawatiran para peserta.

"Kesehatan para pemain, ofisial, dan suporter menjadi prioritas utama dalam setiap kompetisi FIFA," ucap FIFA dalam peryataan resminya.

"Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan tak ada kasus Ebola di Maroko. Jadi, tak ada alasan untuk mengubah tempat kejuaraan. Kalau sampai ada perubahan, para peserta akan segera dihubungi," lanjut FIFA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini