Sukses

Dua Klub Prancis Siap Tampung Cech

Posisi Cech sebagai kiper utama memang terancam sejak Jose Mourinho kembali memulangkan Thibaut Courtois.

Liputan6.com, London - Dua klub Prancis, AS Monaco dan PSG siap menyelamatkan karier Petr Cech. Kedua klub kaya Ligue 1 tersebut bersedia meminjam Cech yang tidak lagi mendapat tempat utama di Stamford Bridge.

Posisi Cech sebagai kiper utama memang terancam sejak Jose Mourinho kembali memulangkan Thibaut Courtois. Terbukti pada laga perdana melawan Burnley pekan lalu, Mourinho sama sekali tidak memainkan Cech.

Karier kiper asal Republik Ceko ini di Chelsea semakin terdesak karena The Blues harus membuang satu pemain asingnya dari skuat yang didaftarkan di Liga Premier, dan dua pemain asing dari skuat yang didaftarkan di Liga Champions sebelum bursa transfer ditutup 1 September mendatang.

Mourinho sebenarnya ingin mempertahankan Cech dan Courtois di skuatnya. Hanya manajer asal Portugal itu sangat memahami keinginan Cech yang terus ingin mendapatkan kesempatan bermain. Dan Monaco serta PSG bisa memberikan kesempatan itu.

Opsi dipinjamkan ke PSG atau Monaco menjadi alternatif terbaik saat ini. Sehingga Chelsea bisa memanggilnya lagi setidaknya pada bursa transfer Januari mendatang. Selain Cech dan Courtois, Chelsea hanya memiliki Mark Schwarzer yang sudah berusia 42 tahun.

Baca Juga:

Ancelotti: Di Maria dan Khedira Mungkin Pergi dari Madrid

CEO Dortmund Kecam Fansnya Karena Cemooh Gotze

Wenger Merasa Aneh Lihat Fabregas Berseragam Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • AS Monaco FC atau Monaco adalah klub sepak bola asal Monaco, Perancis.
    AS Monaco FC atau Monaco adalah klub sepak bola asal Monaco, Perancis.

    Monaco

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris